Polrestabes Koordinasi dengan Labfor Polda Jatim Selidiki Kebakaran SPBU Margomulyo

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Polrestabes Surabaya berkoordinasi dengan Labfor Polda Jatim terkait kebakaran di sekitar SPBU Margomulyo, pada hari Minggu malam (24/1/2021).

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahardian Purwono, kasus kebakaran masih dalam proses penyelidikan bersama tim laboratorium forensik (labfor) mendalami apakah dari mana bahan bakar minyak (BBM) berasal. (26/01/2021).

“Kami masih dalami kasus ini. Bersama tim labfor kami coba pecahkan kasus ini,” ujar Oki.

Oki mengatakan, petugas labfor sudah ke tempat kejadian perkara (TKP), dan membawa material sebagai barang bukti dan diharapkan membuka terang kasus kebakaran ini.

Oki mengatakan belum bisa memberikan penjelasan tentang sebab material atau benda lain yang menjadi penyebab,  terkait teknis pemeriksaan. Sebab hanya labfor yang bisa menentukan barang apa yang bisa membawa material BBM yang terbakar.

“Kami dalami dan saya belum dapat laporan terkait Barang Bukti yang dibawa Labfor. Tunggu biarkan kami bekerja terlebih dahulu,” ujar Oki.

Dalam peristiwa ini, pihaknya sudah memeriksa saksi-saksi, di antaranya petugas yang melihat dan mencoba memadamkan api kali pertama.

 “Kami sudah periksa beberapa saksi dan semoga lekas terpecahkan,” ujar Oki. (Najib).