BLT Kemensos Kembali Dicairkan

Listen to this article

BOYOLALI (lintasjatimnews.com) – Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Sertu Slamet W. Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Andong Bripka Arif Darmawan menghadiri Kegiatan penerimaan Bantuan Langsun Tunai (BLT) sumber Dana Kemensos RI untuk masyarakat terdampak Covid-19 Tahap X di Kantor Balai Desa di Desa Kadipaten, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Senin (18/01/2021).

Sertu Slamet W mengatakan bahwa penyerahan bantuan langsung tunai sumber dana Kemensos RI untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19. 

“Kehadiran kami untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran Bantuan. Kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000.- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK. ” Ucapnya.

Adapun Desa yang memperoleh bantuan adalah Desa Kadipaten dengan jumlah 244 KK, Desa Semawung 102 KK, dan Desa Pakang sejumlah 112 Orang.

Sertu Slamet W berharap para penerima bantuan langsung tunai ini dapat membantu perekonomian warga yang terdampak Covid-19.

Selain melakukan pendampingan distribusi bantuan kehadiran aparat kewilayahan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat penerima untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak minimal 2 meter, selalu mengenakan masker serta selalu mencuci tangan. (Agus Kemplu)