Tempat Gym ditengah Pandemi Tetap Dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Masyarakat sudah bisa menjalankan aktivitas olahraga baik di luar ruang kendati pandemi Covid-19 masih melanda. Tentunya, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Tak hanya olahraga outdoor, aktivitas fisik di dalam ruang juga bisa dilakukan. Selain di rumah sendiri, olahraga di dalam ruang bisa dilakukan di pusat kebugaran atau gym. Sesuai dengan arahan yang disampaikan pemerintah, pusat kebugaran pun wajib menerapkan pembatasan pengunjung dan menerapkan jaga jarak antar pengunjung.

Pengelola Squad Gym di Jalan Gading 1 no 29 b Surabaya menjelaskan,”Terapkan jaga jarak, minimal dua meter antarpeserta. Sediakan sarana cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” jelas irul dalam keterangan kepada lintasjatimnews.com, Jum’at (15/1/2021).

Selain itu, memastikan seluruh instruktur, personal trainer, dan karyawan dalam keadaan sehat. Jika diketahui ada satu orang saja yang tidak sehat, maka dia dilarang masuk gym.

“Batasi anggota yang latihan agar bisa tetap jaga jarak. Jumlah anggota di tiap sesi disesuaikan dengan alat olahraga dengan kepadatan maksimal dua meter antar anggota,” kata irul

Lanjut Irul, batasi jumlah orang yang masuk ke ruang ganti. Lokasi dan peralatan gym juga harus dibersihkan dan disinfeksi secara berkala, terutama alat-alat seperti Treadmill, Spin bike,Dumble set, Bench press, Lat Pull-Down dan lainnya, Minimalkan pemakaian AC, upayakan sirkulasi udara lewat pintu dan jendela.” kata irul. (Anil/ Hafiz)

Tinggalkan Balasan