Perpesi Jatim Kembali Gelar Turnamen Golf yang Kelima

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Setelah tidak mengadakan kegiatan turnamen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Akhirnya di tahun ini Perpesi (perhimpunan pegolf senior) Jatim kembali menggelar turnamen kelimanya yang bertajuk: “Madjapahit Cup V the 5 th Jatim Amateur Perpesi golf tournament 2023”.

Turnamen sendiri berlangsung selama dua hari, Selasa (16/05/2023) dan Rabu (17/05/2023), bertempat di lapangan Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili, untuk hari kedua (acara penutupan) berlangsung di Bukit Darmo Golf. Tee Off, shot gun start berlangsung pukul 06.30 WIB

Ada total sekitar 251 pegolf senior yang ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Mereka berasal dari 21 wilayah cabang Perpesi yang tersebar di Indonesia. Ada yang dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi, Sumatera, dan lain lainnya.

Adapun kategori kompetisi dalam turnamen ini, yaitu: flight A(55-59 tahun); flight B(60-64 tahun); flight C(65-69 tahun); flight D(70-74 tahun); flight E(75-79 tahun); super senior (80 tahun ke atas); ladies senior, team gross dan team net masing-masing cabang (1 team 4 orang). Yang semuanya bersaing untuk meraih best gross overall dan best nett overall.

Eddy Kresnoadi, Ketua Perpesi Jatim sewaktu ditemui Lintas Jatim News menjelaskan, jika Perpesi Jatim sudah dibentuk sejak 1977. Yang semua anggotanya merupakan golfer senior berusia 55 tahun ke atas. Dan saat ini sudah mempunyai 28 cabang wilayah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk cabang wilayah Jatim sendiri ada di: Malang, Jember, Kediri,dan Surabaya. Sedangkan untuk total anggota Perpesi saat ini berjumlah 600 orang, dan sudah tergabung dalam PGI. “Alhamdulillah setelah terhenti selama dua tahun kita bisa mengadakan turnamen lagi,” ujar Pak Eddy sapaannya.

Pak Eddy yang juga merangkap sebagai ketua panitia ini menjelaskan, jika tujuan turnamen ini agar semua anggota paguyuban golf ini semakin guyup dan semakin memupuk rasa kekeluargaan, terlebih ini momen hari raya Idhul Fitri. “Ya sekaligus ajang halal bihalal antar anggota. Semoga ke depan makin kekeluargaan, dan saling mengunjungi,” ujarnya.

Intinya, kata ia, seperti slogan Perpesi: Dum Spiro Spero, yaitu selama hayat masih dikandung badan kita masih ada kesempatan.

Suasana di siang hari, pada hari kedua di Bukit Darmo Golf, para peserta yang ikut terlihat sangat antusias mengikuti turnamen, setelah selesai berolahraga raga pada pukul 13.00 seluruh peserta beramah tamah menuju ruang pertemuan BDG untuk mengikuti gala lunch, acara lucky draw, ada juga hiburan pertunjukan tari khas Majapahit oleh binaan dinas pariwisata Jatim.

Dan acara penutupan diakhiri dengan pengumuman hasil pemenang. Ada banyak hadiah yang bisa diperebutkan para pegolf selain uang jutaan rupiah, ada hadiah hole in one yang semuanya par 3 (total 1,6 miliar)

Reporter Budi