Polrestabes Surabaya Giat Apel Operasi Lilin Semeru 2020 Persiapan Natal dan Tahun Baru

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com)  Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menghadiri apel yang disaksikan PJU dan personel Polrestabes Surabaya, anggota Satpol PP serta petugas Linmas Pemkot Surabaya. (21/12/2020).

Dalam kesempatan ini Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, mengatakan, sebanyak 670 personel yang terdiri dari anggota TNI Polri, Satpol PP, Dishub serta anggota Linmas Pemkot Surabaya akan diterjunkan dalam pelaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

Pihak kepolisian menggelar Operasi Lilin Semeru tahun 2020 dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di beberapa titik Kota Surabaya.

Hartoyo menambahkan, Kita juga menggunakan potensi masyarakat yang ada, diantaranya anggota Komando Keamanan dan anggota Banser Surabaya agar tercipta situasi Natal dan Tahun baru yang aman damai dan sehat, karena saat ini masih pandemi Covid -19.

“Ada 5 titik Pos Pengamanan di 10 lokasi, 11 diantaranya Pos pelayanan masyarakat, kemudian ada pos pantau yang sifatnya tidak tetap, petugas akan melakukan penjagaan mulai jam 08:00 sampai pukul 18 00 Wib. Tapi kalau untuk Pos Pengamanan selama 24 jam.” ujarnya.

Selama gelaran Operasi Lilin Semeru pada tahun ini , petugas tidak akan melakukan sweeping baik dipusat perbelanjaan maupun kepada masyarakat.

Kami Polri dan TNI serta instansi terkait memastikan saudara- saudara kita yang akan merayakan Natal dapat melaksanakan ibadah dengan hikmat aman, kondusif dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan pesta perayaan malam tahun baru, alangkah baiknya melakukan refleksi diri dirumah masing – masing.

Kemudian untuk petasaan kembang api dan lain lain, akan dilakukan razia, kita imbau kepada masyarakat agar tidak menjual karena dapat menimbulkan kerumunan,” ujar Hartoyo. (Najib).

Tinggalkan Balasan