Heboh, Kebun Binatang Surabaya di Goyang Jaranan

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimnews.com – Dalam semarak Natal 2022, KBS (Kebun Binatang Surabaya) kembali dihebohkan oleh tampilan Jaranan, seni tari tradisional Ponorogo.

Seni tari Jaranan asal Ponorogo dari Paguyupan Aulio Utomo yang berada di Semampir Tengah 9A Surabaya, kali ini kembali tampil di KBS dalam memeriahkan Natal 2022. Sebanyak 50 personil diturunkan dalam tampilan Jaranan, keterangan Bopo Kasiono selaku pembina.

“Alhamdulilah mas, baru kali ini Jaranan Surabaya bisa kembali tampil setelah vakum hampir 2 tahun lebih, selama wabah Covid melanda negeri kita,” tutur Bopo Kasiono kepada www.lintasjatimnews.com

Harapan kami, dari para pegiat kebudayaan TJN (Tunggak Jati Nuswantoro) khususnya tari tradisional Jaranan asal Ponorogo bisa kembali eksis dan ada regenerasi dari para pemuda arek-arek Suroboyo. Pesan dari Bopo Hendy Yudha selaku ketua TJN.

“Selain pertunjukan seni jaranan, kami juga menampilkan Junjung Derajat dan Ponokawan Reborn, yang akan menambah kemeriahan acara dan menjadi perhatian pengunjung KBS sendiri,” jelas Bopo Hendy Yudha.

Penampilan seni Jaranan kali ini atas permintaan dinas pariwisata kota Surabaya, untuk bisa menarik wisata baik warga Surabaya maupun dari kota lain, berkunjung di KBS.

“Dalam acara ini kami sengaja menampilkan Junjung Derajat yang sempat terpendam dan kami ingin memunculkan kembali kepada masyarakat biar lebih dikenal dan bisa menambah suasana semakin meriah,” tegas Bopo Hendy Yudha.

Reporter CakBAS