SMP/SMK Ma’arif NU Mantup Panen Juara dalam Kejuaraan Woodball

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews.com – Prestasi membangakan diraih atlet Woodball SMP/SMK Ma’arif NU Mantup dalam kejuaraan La One Woodball yang diselenggarakan oleh KONI bersama Dispora Kabupaten Lamongan di lapangan Choirul Huda Desa Made Kabupaten Lamongan, Kamis (22/12/2022).

Turun dengan kekuatan delapan atlet (empat putra dan empat putri) SMP/SMK Ma’arif NU Mantup meraih juara 1 pada empat nomor yang dipertandingkan yaitu Single Fairway SLTP & SLTA, serta Double Stroke SLTP & SLTA.

Dinomor Woman Single Fairway Dian Safitri meraih juara 1 tingkat SLTA, dan dinomor Woman Double Stroke Dian Safitri bersama Nadia Ayu juga meraih juara 1 tingkat SLTA.

Sedangkan ditingkat SLTP, Nazwa Yunita bersama Tucfatul Fikriyah yang turun dinomor Woman Double Stroke meraih juara 1, serta dinomor Woman Single Fairway kembali Nazwa Yunita meraih juara 1.

Pelatih Woodball SMP/SMK Ma’arif NU Mantup Agung Alaska mengatakan, prestasi yang diraih ini adalah awal yang sangat baik, dengan persiapan yang terhitung singkat anak-anak dapat meraih juara 1.

“Latihan kita mulai sekitar satu bulan yang lalu, alhamdulilah dalam kejuaraan La One Woodball yang diikuti oleh 85 peserta anak-anak bisa dapet piala 4 dan juara satu semuanya”, tutur Agung Alaska.

Dari hasil kejuaraan ini anak-anak akan kami persiapkan untuk kejuaran Porprov serta PON di tahun 2024 besok, tutup Agung Alaska.

Cabang olahraga woodball sendiri merupakan cabang olahraga baru yang masuk di Indonesia pada tahun 2006 oleh Tandiono Jacky. Olahraga ini cocok dimainkan untuk semua kelompok usia mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia dan dilakukan dengan santai.

Woodball merupakan modifikasi dari golf yang dapat dilakukan di tanah lapang. Olahraga ini menggunakan mallet (tongkat), bola, gate (gawang kecil) dan fairway atau lintasan.

Semenatara itu Waka Humas SMK Ma’arif NU Mantup Sukamto memberikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi ini. Berkat berlatih disiplin dibawa binaan Pelatih Agung Alaska SMP/SMK Ma’arif NU Mantup mendapat juara

“Tetap semangat dan terus berlatih untuk mempertahankan juara. Selamat dan sukses atas prestasi ini,” pungkasnya Sukamto

Reporter : Fathurrahim Syuhadi