Petugas dari Polres Pelabuhan Tg Perak Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan di Tiap Tiap TPS

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com)– Suksesi pemilihan Walikota dan wakil walikota (PilWali) Surabaya pada 9 Desember 2020.

Pihak penyelenggara baik KPU dan Bawaslu terus memaksimalkan pelaksanaan seluruh tahapan Pilkada, diantaranya melalui pengawasan TPS. 

Bripka Heru UD, petugas dari Polres Pelabuhan Tg Perak melaksanakan pengamanan TPS 37 kelurahan tanah Kalikedinding saat ditemui lintasjatimnews.com, mengajak seluruh warga masyarakat untuk ikut mengawasi sekaligus mensukseskan hajatan pesta demokrasi dalam PilWali, Rabu (9/12/2020).

“Pada hakekatnya, warga masyarakat merupakan garda terdepan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang bukan hanya menjadi tugas lembaga penyelenggara baik itu KPU maupun Bawaslu. Sesuai dengan ketentuan perundang-udangan, masyarakat sebagai aktor utama juga punya tanggung jawab untuk bersama-sama ikut dalam mengawasi dan mensukseskan seluruh tahapan dan proses Pilkada,”ujar Bripka Heru UD.

Meski secara formal sambung Heru, ranah pengawasan tahapan Pilkada memang menjadi tugas dari Bawaslu bersama seluruh jajarannya. Namun demikian, seluruh pemangku kepentingan didalamnya masyarakat tidak boleh berpangku tangan akan tetapi harus berpartisipasi secara aktif dalam rangka mewujudkan Pilkada yang berkualitas serta berintegritas dan tidak lupa selalu mengingatkan kepada warga agar tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam masa Pandemi covid-19.

“Kepolisian akan bekerja dan bertindak sesuai kewenangan yang diberikan undang-undang dalam rangka mengawal dan mengamankan PilWali 9 Desember 2020. Karena itu, masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi sekaligus berkontribusi mensukseskan PilWali dengan menjaga situasi kemanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” pungkas Bripka Heru.UD. (Anil)

Tinggalkan Balasan