Jelang Pilkada, KPU mulai Mendistribusikan Logistik di Tiap Kecamatan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Logistik Pilkada 2020 tiba di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kenjeran, Rabu (18/11/2020). Kedatangan logistik sekitar pukul 15:00 WIB itu mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kenjeran. 

Ketua Pokja PTPS Nuh Hidayat mengatakan, syukur Alhamdulillah logistik Pilkada 2020 sudah tiba di Kantor kecamatan Kenjeran.

“Logistik Pilkada 2020 berupa Kotak suara dan Bilik Suara sudah kami terima. Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pengirimannya,” ujar Nuh Hidayat kepada lintasjatimnews.com

Menurut Nuh, logistik Pilkada yang tiba pada Rabu Sore itu berupa kotak suara,kotak bilik suara dan kabel tis.

“Sebanyak 285 Kotak suara berikut dengan Kotak Bilik Suara sebanyak 855 set dan kabel tis sebanyak 855  sudah kami terima,” terang Nuh.

Logistik Pilkada 2020. lainnya masih kita tunggu hingga lengkap semua nya. “Sementara ini baru Bilik Suara, Kotak Suara dan kabel tis yang sudah kami terima. Sisanya akan dikirim menyusul,” terangnya.

Ia berharap logistik Pilkada 2020 segera lengkap agar bisa segera melakukan penyetingan. Mudah-mudahan tidak ada kendala apapun sehingga pekerjaan di PPK bisa berjalan lancar.

“Mengingat Pelaksanaan pemungutan suara semakin dekat, mudah-mudahan segala tahapan Pilkada di Kecamatan Kenjeran bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman,” harapnya. 

Ketua Panwascam Jatayu Kresna Tama S.IP mengatakan, pengiriman logistik Pilkada 2020 akan terus dikawal oleh Panwascam. Pengawasan melekat dilakukan oleh panwascam untuk pengiriman berbagai logistik pemilu. 

“Kami akan melakukan mengecekan Kotak Suara apakah sudah sesuai belum dengan jumlah yang dibutuhkan di tingkat kecamatan. Apakah kondisi logistik masih bagus atau tidak,” kata Jatayu.

“Jika kita menemukan logistik yang dianggap rusak, maka kita akan rekomendasikan kepada PPK agar meminta untuk diganti oleh KPU kota Surabaya,” tambahnya (Anil)

Tinggalkan Balasan