Oplos Super League Paciran 2022 Dimeriahkan Pertandingan Persela Vs Persepa, Ini Hasilnya

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Liga Super Oplos Paciran 2022 (Oplos Super League) hadir kembali setelah absen sekitar 12 tahun. Pertandingan dipusatkan di lapangan Penanjan Desa Paciran, dimulai tanggal 25 Agustus 2022 sampai dengan 30 September 2022.

Penyelenggara kegiatan Pemerintah Desa Paciran bekerja sama dengan Karang Taruna Putra Samudra Paciran dan 3R Sportwear. Pertandingan pembuka mempertemukan Persela Old Star Versus Persepa Old Star (Persatuan Sepak Bola Paciran), Kamis (25/8/2022). Hasilnya imbang 1 – 1 gol masing-masing dicipatakan Persela (Elham), sedangkan gol balasan Persepa dibobol (Amrozi) dari titik pinalti.

OSL (Oplos Super League) merupakan salah satu kegiatan sepak bola yang trend di Pantura Lamongan beberapa tahun silam, tujuannya untuk mencari pemain juda berbakat. Format yang digunakan dengan membuka pendaftaran secara individu yang berposisi sebagai pemain yang diingini. Seperti; penjaga gawang (goal kepper), penyerang (striker), pemain tengah, dan pemain belakang (defender).

Ketua panitia penyelenggara, Mas Daeng, mengatakan, “OSL merupakan salah salah ajang untuk mencari bakat di kalangan remaja dalam bidang sepak bola. Alhamdulillah Pemdes Paciran dan masyarakat mendukung kegiatan yang kami selenggarakan, terbukti pada saat pembukaan Persela Old Star Versus Persepa Old Star banyak penontonnya. Di samping itu, masyarakat Paciran termasuk gibol (gila bola) dan sudah lama merindukan sepak bola berskala lokal,” demikian katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna (KT), Khoirul Hamam, menjelaskan “Saya menyambut positif kegiatan OSL Tahun 2022 karena sebagai bagian mendukung program mengolahragakan masyarakat dan memasyarkat olahraga, khususnya di kalangan kaum muda. Konsep oplosan setidaknya meminimalisir adanya tawauran antar suporter, kedatangannya ke lapangan hanya untuk permainan sepak bola semata,” demikian jelas ketua KT Putra Samudra Paciran.

Dalam OSL 2022 terdapat 4 grup, masing-masing grup dihuni 3 tim dengan mengambil nama-nama negara peserta Wordl Cup 2022, setiap tim mendapatkan 18 pemain berdasarkan undian (dioplos) secara proporsional masing-masing pemain pada sektornya. Adapun hasil pembagian grup babak penyisihan sebagai berikut:

Grup A terdiri: Qatar, Perancis, dan Meksiko
Grup B terdiri: Belanda, Inggris, dan Uruguay
Grup C terdiri: Jerman, Argentina, dan Nigeria
Grup D terdiri: Brazil, Kroasia, dan Jepang

Kick off sore hari ini akan bermain grup A yang mempertemukan Qatar Vs Perancis. Tim Qatar diperkuat pemain andalan Aufi Nur Fahmi dan Mas’ad Afani sekaligus sebagai kapten tim, sedangkan di Tim Perancis terdapat 2 pamain berbakat, Ian (kapten) dan Ma’as Shabirin. Pengadil lapangan akan dipimpin Hamim Thohari (wasit nasional).

Selamat bertanding dan jaga sportifitas, semoga lahir pemain-pemain muda berbakat di ajang Oplos Super League 2022.

Reporter: A. Efendi