Naga Sakti Juarai Turnamen Bola Volley “Arked Cup” 2022

Listen to this article

SIDOARJO lintasjatimnews – Turnamen bola volley mini “Arked Cup” 2022 resmi berakhir kemarin malam, Sabtu (30/07/2022). Keluar sebagai juara yaitu, klub voli Naga Sakti dari Kecamata Porong, setelah pada partai final mengalahkan klub Arekso yang juga dari Kecamatan Porong. Dengan kemenangan tiga set sekaligus.

Turnamen yang berlangsung di Desa Kedungrejo,Waru ini ditonton ratusan warga sekitar. Mereka tampak sangat antusias menyaksikan pertandingan sampai berakhir. Dari pantauan penulis tampak setelah sholat isya,ratusan warga sudah berkumpul di lapangan dengan tertib untuk menunggu laga berlangsung. Tak ketinggalan juga ada barisan pendukung dari kedua tim yang ikut hadir. Ikut hadir juga menyaksikan laga. Yaitu, anggota DPRD Sidoarjo, Abdillah Nasih ; Kepala Desa Kedungrejo, Nico Octavian ,serta segenap jajaran forkopimca,dan tokoh masyarakat setempat.

Cak Nasih, sapaan Abdillah Nasih, dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap masyarakat Kedungrejo yang telah mengadakan turnamen olahraga seperti ini. Dan ia berpesan kepada kedua tim yang bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportifitas.

“Dalam turnamen ini saya melihat keguyuban masyarakat setempat, dan turnamen ini merupakan keinginan masyarakat, yang harus didukung,” ujarnya.

Dan DPC PKB Sidoarjo,kata dia, siap mendukung olahraga olahraga masyarakat seperti ini, yang ada di desa desa. Tidak hanya olahraga,bisa juga kegiatan kegiatan yang positif lainnya.

“Semoga dengan adanya kejuaraan seperti ini,bisa muncul bibit bibit atlet baru di Sidoarjo,” harap Cak Nasih.

Sementara itu Nico Octavian, Kades Kedungrejo ketika dimintai pendapatnya, berharap semoga dengan terselenggaranya turnamen bola voli ini bisa menelurkan bibit bibit unggul atlet voli di Sidoarjo,dan para atlet generasi muda di Desa Kedungrejo pada khususnya. ” Dulu disini( Desa Kedungrejo,Red) ada klub voli bagus, yaitu BBC namun , sayangnya telah lama vakum. Sekarang diganti oleh Klub KDRT( Kedungrejo Timur),” tutur Nico

Ke depan ia berharap,di Desa Kedungrejo ada gedung serbaguna yang bisa dimanfaatkan oleh warga. Salah satunya untuk lomba olahraga.

Pada turnamen yang diikuti oleh 30 tim voli ini, keluar sebagai juara. Yaitu,Naga Sakti mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta, sedangkan juara kedua, Arekso mendapat hadiah Rp 3 juta,dan juara ketiga. Yaitu, klub KDRT mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta.

Seperti diketahui turnamen voli mini ini diselenggarakan setiap tahun di Desa Kedungrejo, namun dua tahun kemarin sempat tidak berlangsung, akibat pandemi Covid 19 yang masih tinggi tingginya.

Reporter Budi