Forkopimda Trenggalek Hadiri Penutupan Liga Santri Piala Kasad

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Forkopimda Trenggalek hadiri penutupan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Menak Sopal, Jl. Nasional III Gang Menak Sopal, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (05/07/2022).

Pondok Pesantren (Ponpes) Palm Al Mujari Kecamatan Pogalan berhasil menjadi juara Liga Santri Piala Kasad 2022 setelah meraih point penuh tak terkalahkan selam bergulirnya kompetisi Liga Santri Santri Piala Kasad 2022 di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Kesebelasan Ponpes Palm Al Mujari mencatatkan rekor sebagi tim sepak bola Liga Santri Piala Kasad 2022 Kabupaten Trenggalek dengan pertandingan tanpa kalah selama digelarnya kompetisi di gelar oleh Kodim 0806/Trenggalek.

Dandim 0806/Trenggalek 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., memberikan apresiasi kepada kesebelasan Ponpes Al Mujari selama di gulirnya kompetisi ini.

Masih menurutnya, kompetisi liga santri piala Kasad 2022 ini sebagai upaya mencari bibit-bibit unggul pesepak bola yang lahir dari kalangan para santri di pondok pesantren.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan liga santri ini, kegiatan olahraga sepak bola ini sangat baik dan tepat bagi anak-anak muda khususnya yang ada di pesantren untuk menjaring pemain berbakat,” ujarnya

Sementara Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin menjelaskan liga santri ini secara tidak langsung menjadi informasi bagi kita, bahwa para santri juga memiliki bakat yang terpendam, dalam mencari talenta mengolah si kulit bundar.

“Dengan adanya kegiatan liga santri sekarang banyak faham, yang dulunya kurang di perhatikan, kini mulai bermunculan bakat-bakat pesepakbola khususnya dari kalangan santri,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada pemenang Piala Liga Santri Kasad 2022 ini. Ia berpesan agar para santri yang telah meraih gelar juara ini, untuk tidak berpuas diri dan terus mengasah kemampuannya.

“Selamat kepada pemenang, saya berpesan jangan cepat puas, terus berlatih lebih baik lagi, agar kedepannya dapat lebih baik dan sukses lagi,” tutur Bupati Trenggalek.

“Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih untuk Kodim 0806/Trenggalek, yang telah sukses menyelenggarakan turnamen liga santri 2022 ini, semoga kedepan turnamen ini dapat terselenggara kembali, agar muncul bakat-bakat pesepakbola baru dari pesantren, untuk berlaga di kancah Nasional hingga Internasional,” pungkasnya.

Reporter : feri