Webinar Perdana Ika Fasya IAIN Madura

Listen to this article

PAMEKASAN (lintasjatimnews.com) – Ikatan Alumni Fakultas Syariah IAIN Madura (Ika-fasya) sukses menggelar acara webinar perdana (21/10/2020). Ika Fasya berusaha turut berkontribusi di masa pandemi dengan membuat serial webinar dengan tema “Penguatan Mutu dan Kompetensi Para Alumni Fakultas Syar’iah IAIN MADURA di Tengah Pandemi “

Para alumni tersebut berada di bawah naungan Ikatan Alumni IKA Fasya yang rata-rata setelah lulus mereka berkopetensi serta bersaing di tantangan dunia kerja era  pandemi seperti saat ini. 

Ika-Fasya yang memiliki misi mensinergikan kekuatan alumni fakultas syariah IAIN Madura tersebut tentu saja mencakup kekuatan para alumni Ika Fasya di berbagai tingkatan alumni yang sudah berkiprah di segala bidang. Mereka pun bisa turut berkontribusi nyata bagi almamater Fakultas Syariah IAIN Madura, masyarakat, bangsa dan negara.

“Peran dan Mutu Alumni sangat diharapkan sebagai sentral kiprah cikal bakal wujud pengabdian terhadap kampus tentunya. Apalagi saat ini kita sedang berada dalam wabah pandemi Covid19 dan krisis ekonomi. Kami ingin kontribusi pemikiran dari berbagai perspektif ini menjadi kajian untuk upaya menguatkan para alumni supaya tidak kalah saing di dunia kerja pasca Covid-19,” ucap Ah.Kusairi,M.HI selaku ketua IKA-Fasya IAIN Madura.

Webinar perdana mengusung tema “Penguatan Mutu dan Kompetensi Para Alumni Fakultas Syar’iah IAIN MADURA di Tengah Pandemi ” Memanfaatkan Peluang Era Baru di Tengah Pandemi Covid-19 dan digelar pada Rabu, 21 Oktober 2020. Pembicara kunci acara ini adalah Ismail S.H.I,M.I.P Anggota DPRD Pamekasan Komisi III Fraksi Partai Demokrat dan Sulaisi Abdurrazaq,S.H.I,M.IP ketua APSI Jatim dan Direktur LKBH IAIN Madura kedua Narasumber tersebut memotivasi dengan menyampaikan bahwa peran serta Mutu sangatlah penting karena disaat ini terbukti Alumni sukses tidaknya dikancah persaingan kerja tidaklah harus  berprofesi sebagai praktisi tapi juga bisa  ber-enterpreunership demi menghadapi tantangan global seperti yang dialami pada masa ini dan masa depan tentunya. Jumlah partisipan acara webinar kali ini dikuti oleh peserta kurang lebih sebanyak 130. Semoga acara webinar perdana ini bisa menginspirasi para alumni Fakultas Syariah IAIN Madura. (Try)

Tinggalkan Balasan