Kasdim 0801/Pacitan Pantau Pertandingan Piala Kasad 2022 Liga Santri PSSI Hari Ke-2

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Kompetisi sepak bola Liga Santri dalam rangka memperebutkan Piala Kasad 2022 telah diselenggarakan secara meriah dan serentak di berbagai wilayah Indonesia.

Pertandingan sepak bola liga santri 2022 tersebut diikuti oleh 8 tim sepak bola terbaik, yang sudah di seleksi dari berbagai pondok pesantren yang ada di wilayah Kab. Pacitan.

Pada pertandingan sepak bola di hari kedua akan mempertandingkan 4 tim antara lain: Ponpes Al Fatah Kikil melawan Ponpes Addin Assidieq dan Ponpes Miftahul Huda melawan Ponpes Al Ishlah FC

Pada pertandingan hari kedua, Mayor Inf Slamet Riyadi selaku Kepala Staf Kodim 0801/01 Pacitan meninjau langsung jalannya pertandingan bertempat di stadion Kab. Pacitan, Senin (21/6/2022)

Pada pertandingan kloter pertama antara Ponpes Al Fatah Kikil melawan Ponpes Addin Assidieq dimenangkan oleh Ponpes Al Fatah Kikil dengan skor 3 – 0. Sedangkan pada kloter kedua antara Ponpes Miftahul Huda melawan Ponpes Al Ishlah FC dimenangkan telak oleh Ponpes Miftahul Huda dengan skor 10 – 0.

Saat ditemui oleh awak media di lapangan Kasdim menyampaikan bahwa sebuah kompetisi sepak bola, selain untuk mengasah kemampuan mengolah bola di lapangan, juga dapat membentuk karakter seseorang yang lebih tangguh.

“Tujuannya yaitu untuk menggali potensi para santri di lingkungan Pondok Pesantren dalam membina cabang olah raga sepak bola.Kami berharap selain sebagai wadah silaturahmi, agar melahirkan pemain berkualitas yang berasal dari Kab. Pacitan” jelas Kasdim.

“Dengan diawali pertandingan sepak bola piala Kasad 2022 ini, semoga menjadi awal kebangkitan sepak bola di kab. Pacitan, sehingga menghasilkan bibit bibit unggul yang mewarnai persepakbolaan nasional dimasa yang akan datang”, Tutur Kasdim.

Reporter : priyo