Dandim 0801/Pacitan Hadiri Turnamen Woodball Digelar di Pantai Teleng Ria Pacitan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Olah raga Woodball di Kabupaten Pacitan kini mulai digemari para kawula muda-mudi hingga para orang. olah raga woodball ini hampir menyerupai olah raga golf, hanya saja bolanya terbuat dari kayu dan berukuran agak besar dibadingkan dengan bola golf. Sedangkan stiknya ( pemukul bola ) ujung pemukulnya berbentuk botol.

Permainan woodball ini cukup murah dan cukup bergengsi dan permainannya pun bisa di ruang terbuka dan tidak memakan begitu luas.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa pihaknya sangat apresiasi dan mendukung cabang olah raga woodball tergolong baru dipacitan ini.

“Semoga dengan diadakan kegiatan di pacitan dapat memberi motifasi bagi para atlit dari pacitan sendiri sehingga diharapkan muncul atlet baru dan bisa mengharumkan kabupaten Pacitan dalam cabang olah raga woodball”, Tegas Dandim.

Menurut ketua umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan, Dyah Mentari Putri, masyarakat di Kabupaten Pacitan mulai menggemari olah raga woodball ini sudah mulai Open Tournamen Woodball yang digelar di kawasan Pantai Teleng Ria, Kabupaten Pacitan, Minggu (20/3/2022)

“Semoga dapat meningkatkan gairah semangat serta kompetensi dari atlet woodball Pacitan yang memang baru saja bergabung ke KONI Pacitan menjadi salah satu cabang olahraga,”kata Dyah.

Lebih lanjut, Dyah mengatakan selain bisa meningkatkan kompetensi para atlet di Pacitan, turnamen woodball ini juga diharapkan mendukung program sport tourism pemerintah.

“Semoga juga dapat mendukung program pemerintah provinsi melalui Sport Tourismnya karena diadakan langsung di tepi Pantai Teleng Ria,”tandasnya.

Dyah juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Pacitan melalui bupati yang telah memberikan support terselenggaranya kegiatan ini.

Pacitan Open Tournamen Woodball Tahun 2022 yang digelar di Pacitan sendiri dihadiri oleh atlet-atlet dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Total peserta 92 orang, dihadiri oleh perwakilan dari Disparpora Provinsi Jawa Timur Ibu Nurul juga Pengprov Jatim Woodball Pak Iss, juga kawan-kawan pengurus dan pelatih atlet dari Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, Solo, Klaten, Karawang, Bekasi,”pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Nurwahid Mustofa peserta woodball asal Gunung Kidul, Jogjakarta, mengatakan,” Turnamen Woodball yang digelar di pantai Teleng Ria ini sangat bagus sekali untuk pengembangan olah raga Woodball ini. Saya juga berharap nantinya para atlet Woodball dari Pacitan bisa bermain bersama di Gunung Kidul dalam event persahabatan. Sedangkan untuk lapangan Woodball di pantai Teleng Ria ini sungguh sangat bagus dan sudah layak,” ujar Nurwahid.

Reporter : priyo