TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Enceng Gondok Sepanjang Sungai Wangen

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama masyarakat Desa Babat Agung Kecamatan Deket membersihkan enceng gondok di sepanjang sungai Wangen. Tepatnya di Dusun Bangsri Desa Babat Agung Kecamatan Deket, Rabu 17/11/2021.

Tumbuhan enceng gondok selama ini sering menjadi salah satu penyebab tidak lancarnya pembuangan air di kawasan sungai Wangen. Sehinga sering air di sungai meluap yang berakibat banjir.

Jajaran TNI Kodim 0812 Lamongan bersama masyarakat bahu membahu membersihkan tumbuhan enceng gondok yang hidup secara liar. Kegiatan Karya Bakti ini pun mendapat apresiasi hingga respon positif dari masyarakat sekitar.  

Dandim 0812 Letkol Inf Sidik Wiyono menyampaikan lewat Karya Bakti TNI ini semoga bermanfaat. Kegiatan ini, tentunya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat terkait dengan adanya Karya Bakti .

“Kami mengajak kepada seluruh pihak untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan di Lamongan. Agar terhindar dari banjir dan luapan air sungai”, ungkap Dandim 0812 Letkol inf Sidik Wiyono

Danramil 0812/02 Deket Kapten Arh Suherman mengungkapkan bila Karya Bakti di aliran sungai ini menargetkan kebersihan enceng gondok. Termasuk keberadaan sampah-sampah di sekitar sungai ini

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah bersama TNI melaksanakan Karya Bakti di aliran sungai Wangen”, pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi)