Wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi , Unisla MoU Dengan Pemkab Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Islam Lamongan (Unisla) mengadakan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan di Ruang Pertemuan Unisla, Selasa 16/11/2021

Rektor Unisla H Bambang Eko Muljono, H. Bambang Eko Muljono, SH, SPN, M.Hum, MMA. mengapresiasi upaya Bupati Lamongan dalam memberi wadah besar untuk mahasiswaya dalam berekspresi. 

Bambang juga siap membantu pemerintah untuk mewujudkan Kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Sebagaimana cita-cita bapak bupati, Unisla dapat membantu capaian cita-cita itu sesuai porsi kami. Kami juga siap mewujudkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Lamongan dalam bentuk penelitian yang nyata”, ungkapnya.

Bupati Lamongan DR H Yuhronur Efendi MBA mengungkapkan melalui MoU ini Pemerintah Kabupaten Lamongan siap menjadi laboratorium bagi mahasiswa bila kedepannya terdapat kerjasama yang diperlukan.

“Kami bisa menjadi laboratorium. Semua dinas siap membuka diri apabila nanti ada kerjasama yang diperlukan,” tuturnya.

Bupati Yuhronur mengajak seluruh keluarga besar Universitas Islam Lamongan untuk menjadi bagian dalam pembangunan potensi SDM dan potensi unggulan Lamongan. Tentu melalui kolaborasi pentahelix yakni pemerintah, media, komunitas, bisnis, dan akademisi

Lanjutnya, melalui kolaborasi pentahelix inilah yang dijadikan dasar Kabupaten Lamongan dalam penanganan covid-19, sehingga Lamongan bisa menjadi kabupaten pertama di Pulau Jawa dan Bali yang berhasil menuju level 1 dari level 4.

Lulusan Doktor Unibra Malang ini mengajak seluruh mahasiswa untuk membudayakan literasi. Selain pengetahuan yang didapatkan dengan penguasaan literasi, mahasiswa diharapkan mampu cakap dalam menghadapi karir dimasa depan.

“Untuk mencapai kesuksesan karir mahasiswa dituntut adaptif. Kunci dari semua itu dapat dilakukan dengan literasi. Literasi tidak hanya dilakukan di bangku perkuliahan, tapi disemua lini kehidupan sehingga diharapkan mahasiswa dapat memiliki karir cemerlang di masa depan”, pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi)