Persebaya Lanjutkan Tren Positif

Listen to this article

SLEMAN lintasjatimnews – Persebaya surabaya berhasil melanjutkan tren positifnya ketika menghadapi tim papan bawah Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 pekan 10,Laga yang berlangsung pada hari Minggu (31/10/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Tim asuhan pelatih aji Santoso,berhasil meraih kemenangan atas Persiraja dengan skor 2-0.Dua gol kemenangan Persebaya di cetak oleh Alwi Slamat menit 8 dan Jose Wilkson pada menit 52.

Dengan kemenangan tersebut kini posisi Persebaya merangkak ke posisi papan atas klasemen sementara.Kemenangan tersebut juga sebagai bekal motivasi dalam partai Derby Jatim melawan musuh bebuyutan Arema FC akhir pekan nanti.

Dan untuk kedua kalinya Persebaya berhasil meraih clean sheet meskipun serangan dari para pemain Persiraja banyak melakukan tendangan dari luar kotak penalti,tapi lagi-lagi penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang dan membuat gawangnya aman dari kebobolan.

Usai pertandingan,pelatih Persebaya Aji Santoso memberikan bocoran rahasia di balik kemenangan 2-0 timnya atas Persiraja Banda Aceh.Salah satu faktor penentu timnya bisa menang adalah upaya menghancurkan mental lawan berhasil.

Aji menilai bahwa mental lawan sedang dalam ambang kebangkitan setlah pergantian di sisi pelatih yang mana saat ini dilatih oleh pelatih caretaker,Akhyar ilyas.

“Dalam pergantian pelatih yang dilakukan Persiraja,bisa saja pemain jadi tampil lepas bagus,atau sebaliknya,”kata Aji.

“Tapi di dalam pertandingan saya tekankan pada seluruh pemain untuk membuat mental lawan down dengan mencetak gol cepat, Alhamdulillah kami berhasil bisa mencetak gol di babak pertama,”tambahnya.

Aji Santoso senang timnya kembali meraih kemenangan,tambahan tiga poin ini membuat Persebaya mengumpulkan 10 poin dari empat laga yang dilakoni di seri 2,masih menyisakan satu laga lagi.

“Kami bersyukur,tentunya ini hasil yang sangat positif,hasil yang jauh lebih bagus dari seri 1,” tutupnya. (hmfansury)