Camat Solokuro Hari Agus Santa Pramono, Meninjau Vaksinasi Desa Payaman

Listen to this article

LAMONGAN (lintasjatimnews) – Camat Solokuro Hari Agus Santa Pramono, SSos, MM meninjau vaksinasi dosis satu di desa Payaman, Senin 4/10/2021

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Payaman ini diikuti 450 masyarakat. Mereka mengikuti kegiatan ini secara tertib sejak pagi dengan prokes yang ketat.

Vaksinasi dosis satu ini melibatkan Nakes dari Puskesmas Payaman. Babinsa dan Relawan desa dilibatkan sebagai tenaga lapangan dan entri data

Camat Solokuro Hari Agus Santa Pramono mengatakan saat ini Kecamatan Solokuro masuk zona hijau.

Lanjutnya, hal ini merupakan upaya dan ikhtiar semua pihak. Baik Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Nakes, Relawan dan juga dukungan masyarakat. 

“Keberhasilan 

ini harus kita jaga bersama. Dengan cara terus menggelorakan vaksinasi sehingga target terpenuh”, jelas mantan Sekretaris Bakesbangpol pemkab Lamongan ini

Ia berpesan kepada masyarakat agar jangan terlena dengan melandainya wabah Covid 19 ini

“Tetap menjalankan prokes dalam setiap aktifitas dan kegiatan”, pungkasnya

Mustain, SPd Kepala Desa Payaman menyampaikan bahwa vaksinasi dosis satu ini dilaksanakan di desanya yang kelima. Belum yang terhitung yang dilaksanakan Yayasan Pendidikan dan Puskesmas setempat.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi masyarakat desa Payaman. Mengingat desa ini jumlah penduduknya terbanyak di Kecamatan Solokuro.

Lanjutnya, perangkat desa Payaman tanpa lelah selalu menganjurkan dan memberitahu ke masyarakat setiap ada vaksinasi

“Bila ada vaksinasi selalu kita umumkan kepada masyarakat melalui RT, Kepala Dusun dan melalui pengeras suara”, jelas ustadz di Pondok Pesantren Rodlotul Mutaabidin ini.

Sementara itu, Nizam Firdaush salah satu peserta vaksinasi dari pelajar MTsM 5 Payaman mengatakan senang setelah divaksin karena ia meyakini imunnya semakin bertambah kuat

“Ternyata divaksin itu tidak sakit. Tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya”, jelas siswa kelas 8 ini (Fathurrahim Syuhadi)