Kompetisi Sepak Bola Internal Askab Resmi Dibuka di Sidoarjo

Listen to this article

SIDOARJO (lintasjatimnews) – Sebagai upaya menjaring bibit bibit berkualitas dalam bidang sepakbola di Kabupaten Sidoarjo. Asosiasi Kabupaten Persatuan sepakbola seluruh Indonesia ( Askab PSSI) Sidoarjo, menggelar kompetisi internal .

Hari ini, Minggu (26/9/2021) , kompetisi yang diikuti atlet muda sepakbola Sidoarjo tersebut,dibuka di GOR Sidoarjo. Laga antara Pesawad Waru vs PSSH Tulangan dihelat sebagai laga pembukaan.

Ketua Askab PSSI Sidoarjo,M.Mahfud mengatakan jika dalam turnamen internal ini diikuti oleh 30 club’ di Sidoarjo. Jadwal pertandingan dimulai dari 26 September hingga 28 November 2021. Dengan jadwal 72 kali pertandingan, hari Sabtu dan Minggu, diikuti oleh sekitar 750 atlet muda. Untuk tempat lapangan bertanding,lanjut ia, selain di lapangan GOR Sidoarjo,juga disiapkan di beberapa lapangan yang sudah memenuhi syarat, seperti lapangan Sepande,Kenongo, Sudimoro, dan Tanggul.

Dari 30 club’ tersebut dibagi menjadi 10 club’ utama,10 club’ kelas satu,dan 10 club’ kelas dua.

” Ya harapan jangka pendek dalam kompetisi internal ini,kita bisa menjaring talenta talenta muda berkualitas untuk berlaga dalam ajang pekan olahraga provinsi( Porprov). Tak menutup kemungkinan jika ada yang bertalenta akan diambil oleh tiga Club Sidoarjo yang bermain di kompetisi nasional,” ujarnya.

Ia melanjutkan karena masih pandemi,dalam kompetisi internal ini protokol kesehatan sangat diperhatikan, seperti cuci tangan sebelum bertanding, tetap memakai masker official team,dan tanpa penonton.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sidoarjo, Djoko Supriadi yang turun hadir dalam acara tersebut mengatakan,jika latihan dan kompetisi sama sama pentingnya, seperti keping mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

” Sidoarjo gudangnya pemain bola yang berkualitas, banyak yang bermain di PON, maupun level nasional,jadi kompetisi ini diharapkan bisa melahirkan atlet muda sepak bola yang berkualitas,” paparnya (Budi)