Kekayaan alam sangat melimpah, Jangan Abaikan Bunga yang langka berbentuk merpati

Listen to this article

TUBAN (lintasjatimnews) – Bunga turi sudah lama dikenal diberbagai daerah seperti Tuban dan wilayah lainya.selain sebagai campuran sayuran terutama sebagai sayur  nasi pecel untuk santap sarapan pagi, ternyata bunga turi ini bisa di jadikan untuk pencegahan berbagai penyakit macam penyakit.

Bunga turi bisa digunakan untuk mengobati sariawan dan bisa mencegah berbagai macam penyakit seperti, disentri dan berdahak darah, mengobati batuk biasa, batuk berdahak, demam Nifas, hidup berair dan sakit kepala dan bisa mengobati cacar air dan bisa meningkatkan imun tubuh (26/09/2021).

Menurut ibu tun, seorang warga Widang bunga turi ini sangat banyak manfaatnya untuk  kesehatan dan tidak hanya itu saja bunga yang bentuknya lumayan aneh ini kalau dilihat dan diamati seperti  mirip burung merpatidan juga mengandung banyak dan kaya akan Vitamin C juga Vitamin A ucap ibu tun. dengan kita memperbanyak mengkonsumsi sayuran bunga turi supaya badan tetap ideal dan bugar selalu, ucap ibu tun.

Selain bunganya sebagai sayuran dan kaya akan vitamin untuk kesehatan tubuh manusia, pohon kembang turi juga bermanfaan untuk pelindung dan pembatas di persawahan, di kebun dan bahkan dipekarangan rumah apalagi seperti di daerah widang tuban,(Ihwan).