Vaksinasi Masal dan Pembagian ratusan paket sembako warnai Harubnas di Tanjungwangi

Listen to this article

BANYUWANGI (lintasjatimnews) – Dalam rangka memperingati hari perhubungan nasiaonal yang jatuh setiap tanggal 17 september kantor Kesyahbadaran Dan Ototoritas Pelabuhan (KSOP) kelas III Tanjung Wangi Banyuwangi melakukan kegiatan upacara bendera di areal parkir penumpang Pelabuhan Tanjung Wangi kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.(17/09/2021)

Yang dikuti insan maritim wilayah kerja KSOP Tanjung Wangi, Pelindo III, TNI AL , POLRI yang diwakili Polsek KP3 Tanjung Wangi dan Airud, Sabarnas, Taruna API serta Akademi Pelayaran Banyuwangi (AKABA).

Dalam sambutanya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kesyabadaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP)Tanjung Wangi Letkol Marinir Benyamin Ginting.

Puji syukur kepada Tuhan Yang maha Esa atas limpahan rahmat dan karunianya maka hari ini kita dapat memperingati hari perhubungan nasional tahun 2021 dengan penuh kenikmatan dan rasa bangga sebagai bagian dari pembuat kebijakan pelakasana pembangunan pelayanan dan penggerak pemerhati tanportasi Indonesia Hari Perhubungan Nasional 2021 ini merupakan memontum tepat bagi kita sebagai insan perhubungan untuk terus meperbaiki kinerja disektor tranportasi, sekaligus memprekdisikan apa yang sudah kita lakukan dan karya apa lagi yang dapat kita wujudka kedepan bagi bangsa dan negara kita, seperti kita ketahui bersama indonesia telah masuk tahun ke Dua masa pandemi COVID 19 akibatnya tatanan diberbagai sektor mau tidak mau harus berubah termasuk disektor transportasi disisi lain kita harus tetep bekerja membangun berbagai insfratuktur tranportasi sebagiai tugas dan fungsi utama kita.

Hal ini tentu tidak mudah perlu inofasi dan terobosan tetapi juga pelu kehati-hatian yang tidak kalah penting adalah juga perubahan cara pandang untuk melihat perubahan lingkungan ini sebagai sebuah tantanganyang dibaliknya selalu ada peluang kita memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektifitas yang handal berdaya saing dan memberikan nilai tambah diseluruh Indonesia tidak hanya untuk saat ini, tapi juga untuk jangka panjang gimana tantangan yang kita hadapi tentu juga akan lebih besar lagi transportasi yang berkelanjutan lebih ramah lingkungan.

Oleh karenanya Hari Perhubungan Nasional 2021 ini mengambil Tema “Bergerak Harmonikan Indonesia” tema ini memiliki makna yang sangat dalam yaitu seluruh unsur sektor tansportasi harus terus bergerak maju berani berubah untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi yang pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara kita sesuai makna hari perhubungan Nasional sebagai hari bakti insan transportasi kepada negeri maka sejumlah kegiatan telah dilakasankan untuk dilaksanakan diikuti oleh elemen transportasi baik bagi pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat.

Kegitan-kegiatan tersebut diantaranya TikTok HARUBNAS 2021 yang telah digelar pada 1 september yang lalu donor darah dan plasma, bakti sosial kebersihan lingkungan, berziarah kemakam pahlawan webbinar perhubungan dan webminar keselamatan tranportasi penandatanganan P3D dari DerektoratJenderal Perhubungan Laut kepada Pemerintah Propinsi Jawa Timur serta penandatangan MOU antara Kementrian Perhubungan dengan Badan Pusat Statistik .

Kampanye kolaboratif insan tranportasi melayani Negeri perlombaan film pendek keselamatan tranportasi tiktok keselamatan Harubnas, Peresmian sarana dan prasana transportsai serta pelantikan perwira transportasi demikian beberapa hal yang dapat disampaikan kiranya rangkaian kegitan momentun dalam hari Perhubungan Nasional ini dapat diikuti dengan sepenuh hati sehingga dapat memperteguh semangat Bakti yang tidak henti untuk Ibu Pertiwi mari bersama bergerak harmonikan Indonesia sebagai langkah kita senantisa mendapatkan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, Ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di Hari Perhubungan Nasional, Kepala kantor Kesyahbandaran Dan Otoritas pelabuhan Kelas III Tanjung Wangi memberikan penghargaan kepada : Capt.Triyanto (Tb. Joyoboyo 1). Capt.Cindy  Alunsyah Pewe. (Tb.Perkasa 07) Nahkoda teladan atas kesadaran dan Komitmen yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab atas keselamatan dan keamanan Pelayaran. PT.Dharma Lautan Nusantara Perusahaan bongkar muat atas komitmen yang tertib adminitrasi koordinasi dan komunikasi kerja yang baik.

PT.Rizky Bahari Samudra Perusahaan keagenan kapal atas komitmen yang tinggi dalam tertib adminitrasi, koordinasi dan komunikasi serta pelayan yang baik.

MT.Trasko Antarsena Kapal yang mematuhi aturan kelautan atas kesadaran dan komitmen yang tinggi terhadap pemenuhan persyaratan kelayakan kelautan kapal.

Ade Sucipto, SH. Penata Tk.I (III/d). Adhisucipto (Pengatur Tk.I(II/d) Pegawai teladan bulan Januari s.d. Agustus Tahun 2021 atas dedikasi kinerja, disiplin, tanggung jawab dan loyalitas .

Selepas upacara Harubnas dilanjutkan denga pelayanan Vaksin Covid19 untuk warga insan Maritim dan masyarakat sekitar pelabuhan Tanjung Wangi dan pembagian sembako bagi warga sekitar pelabuhan.

Sesuai dengan tema peringatan hari perhubungan nasiaonal 2021 bergerak harmonikan indonesia jadi harapan kita adalah semua unsur yang terkait perhubungan dengan transportasi bersatu padu bergerak mewujudkan transportasi yang selamat, Aman dan Sehat, lewat kegitan hari perhubungan Nasional di Banyuwangi kini juga membangun tali silahtorrahmi antara satu dengan yang lain dan semua unsur yang terkait di perhubungan khususnya di Perhubungan Laut.

Harapan kita dengan adanya rasa kekeluargaan kita yang tinggi ini mempermudah kita dalam melakukan tugas dan tanggung jawab kita melakukan pelayanan terkait oprasional pelabuhan dan armada pengangkut kapal yang terkait perhubungan ‘’Harap Kepala KSOP Tanjung Wangi Letkol Marinir Benyamin Ginting.

‘’Progam yang telah kita rencanakan dalam rangka Harubnas dibanyuwangi kita melaksanakan 4 kegiatan diantaranya Upacara, serbuan vaksin covid 19 sebanyak 300 vaksin, bakti sosial berupa pemberian sembako dan yang terakhir kita mengadakan simulasi pertolangan yang terjadi kecelakaan kapal dilaut untuk melibatkan unsur sar dan serta unsure pertolongan yang ada‘’, Tambah Nya.(Ahmad)