PPKM Level 1, SMA Muh1ba Mengawali Latihan Kepanduan Hizbul Wathan

Listen to this article

LAMONGAN (lintasjatimnews) – Berdasarkan rilis Kemenkes RI, Kabupaten Lamongan masuk asesemen PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) 1. Tentu pandemi Covid 19 di Kabupaten Lamongan mulai melandai.  

Sekolah mulai melaksanakan PTM (Pertemuan Tatap Muka) dengan protokol kesehatan yang cukup disiplin. Begitu juga dengan kegiatan ektra kurikuler

SMA Muhammadiyah 1 Babat (Muh1ba), merupakan salah satu sekolah yang telah melaksanakan kegiatan ektra kurikuler berupa latihan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) . Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dan berjalan dengan lancar.

Aminullah Fatkhur Roziqi, SPd Pembina HW SMA Muh1ba menyampaikan bahwa kegiatan kepanduan Hizbul Wathan dilaksanakan secara prokes yang ketat. Durasi waktu latihan juga dikurangi .

“Anak anak berlatih Kepanduan Hizbul Wathan dengan prokes yang ketat. Tetap memakai masker dan menjaga jarak”, jelasnya

Lanjut Ketua HW Babat ini, tak lupa juga membawakan latihan Hizbul Wathan yang seru dan menyenangkan. Diantaranya ada beberapa fun game yaitu permainan kepercayaan satu sama lain yang kami beri nama I Trust You. 

“Dan yang paling menarik adalah dilaksanakannya tes untuk pembentukan Dewan Kerabat yang akan kami seleksi guna mendapatkan kader-kader yang berkualitas”, paparnya

Satuan kegiatan Kepanduan Hizbul Wathan di SMA ini disebut Dewan Amaliyah Qobilah Soedirman SMA Muhammadiyah 1 Babat. Para pandu di sekolah ini dikenal sebagai kader kepanduan HW yang tangguh dan berprestasi di Lamongan, bahkan di Jawa Timur

“Dalam latihan Kepanduan Hizbul Wathan ini, membentuk tim PASMUBA (Pasukan Muh1Ba), tim PHOREBA (semaPhoRe muh1Ba) dan tim PIONERING guna mengembangkan bakat kader Hizbul Wathan pada bidang yang mereka minati”, pungkasnya (Fathurrahim Syuhadi)