Dalam Rangka HUT ke-76 TNI Angkatan Laut, STTAL Gelar Serbuan Vaksin TNI AL di UNESA

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – HUT ke-76 TNI Angkatan Laut jatuh pada 10 September 2021. Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) memperingatinya dengan menyelanggarakan Serbuan Vaksin Covid-19 TNI AL di UNESA Kampus Lidah Wetan pada Kamis (09/09/2021). Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pada kesempatan itu, hadir para petinggi STTAL beserta jajarannya dan pimpinan UNESA yang meninjau langsung lokasi vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac untuk usia 12 tahun ke atas itu. Kuota vaksin disediakan sebanyak 1.100 dosis. Sasaran vaksinasi adalah seluruh keluarga besar UNESA baik mahasiswa maupun siswa SMA Laboratorium UNESA. Selain itu juga untuk masyarakat umum. Untuk mengantisipasi adanya warga yang datang langsung ke lokasi tanpa melalui registrasi sebelumnya, penyelenggara menyediakan kuota khusus. (10/09/2021).

Vaksinasi tersebut, merupakan wujud sinergisitas STTAL dan UNESA dalam menyambut penerapan pembelajaran tatap muka di lembaga pendidikan. Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., mengatakan bahwa serbuan vaksin tersebut adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam program percepatan pemberian vaksin kepada seluruh penduduk Indonesia.

“Dengan akselerasi vaksinasi 70 persen, harapannya terjadi kekebalan komunal atau herd immunity sebagai kunci mengakhiri pandemi di tanah air,” ujarnya di lokasi. Lebih lanjut, Komandan STTAL menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut di Unesa ini juga merupakan implementasi dari Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu pemerintah melaksanakan percepatan penanganan Covid-19.

Hal ini merupakan bentuk perhatian khusus Kepala Staf Angkatan Laut dengan menunjuk langsung Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) untuk bersinergi dengan perguruan tinggi mitra, UNESA dalam mensukseskan program serbuan vaksin tersebut. (Nafisha).