Gebyar Vaksinasi Masal di Alun-alun Lamongan Membludak

Listen to this article

LAMONGAN (lintasjatimnews) – Ribuan orang menyerbu alun alun Lamongan untuk mendapatkan Vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Lamongan, Sabtu 28/8/2021

Dinas Kesehatan Lamongan menyiapkan 3.500 Vaksin Astrazeneca dosis 1 untuk masyarakat Lamongan dan sekitarnya. Tentu sasarannya yakni masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama.

Alun alun Lamongan nampak seperti lautan manusia. Ternyata yang datang ke alun alun lebih dari 5.000 orang

Mereka yang datang tidak hanya warga Lamongan saja, tetapi dari Surabaya, Tuban, dan Gresik juga turut datang ingin mendapatkan Vaksinasi dosis satu

Kebanyakan yang hadir adalah para remaja dan pemuda. Mereka sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Lamongan dr. Taufik Hidayat mengapresiasi dan antusias masyarakat yang luar biasa terkait kebutuhan vaksinasi. Tidak hanya untuk sehat tapi sebagai salah satu persyaratan pekerjaan yang harus dipenuhi.

“Dinas Kesehatan Lamongan menyiapkan 3.500 Vaksin dosis 1. Namun jumlah masyarakat yang datang di luar dugaan”, jelasnya

Drs Moh Nalikan, MM Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan menuturkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Serbuan vaksinasi ini dikarenakan keinginan mereka selain mendapatkan hak sehat juga karena sebagai persyaratan pekerjaan.

“Tentunya ini dikarenakan wilayah Gerbangkertasusila sudah masuk level 3. Kartu vaksin ini sangat dibutuhkan oleh mereka untuk mulai bekerja”, ujar Nalikan yang baru dilantik sebagai Sekda Jumat 27/8/2021.

Vaksinasi yang diselenggarakan Dinas Kesehatan bertempat di alun alun Lamongan ini melibatkan sebanyak 200 tenaga kesehatan termasuk petugas keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP (Fathurrahim Syuhadi)