Akupunktur dan terapi holistik untuk sehat jiwa raga

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Teknik pengobatan tradisional menggunakan jarum yang disebut dengan akupunktur, dapat membantu mengatasi permasalahan kesehatan seperti migrain dan infertilitas. Di masa pandemi seperti saat ini, akupunktur juga bermanfaat untuk mengatasi stres dan meningkatkan imun tubuh.

Disampaikan oleh Vivia, Akupunturis Griya sehat Epiphany, akupunktur dapat meningkatkan imun tubuh dengan cara menyeimbangkan fungsi homeostasis dalam tubuh, menguatkan beberapa fungsi organ, dan mengurangi stres. Ketika jarum akupunktur ditusukkan pada titik tertentu akan merangsang tubuh mengeluarkan endorfin dan menenangkan jantung.

“Ada banyak titik akupunktur di seluruh tubuh dan setiap titiknya memiliki kegunaan dan efek yang berbeda. Penggunaan jarum akupunktur yang berukuran sangat tipis, halus dan lentur tersebut dapat membantu menyeimbangkan aliran energi tubuh,” jelasnya Vivia, Sabtu (28/08/2021)

Vivia melanjutkan, akupunktur dapat menstimulasi sistem saraf yang bisa menghasilkan efek menenangkan, dapat merangsang sistem pereda nyeri tubuh, mengurangi ketegangan otot, serta meningkatkan suasana hati.

“Akupunktur dapat membantu menghilangkan stres karena setelah terapi biasanya seseorang akan merasa lebih tenang dan lebih bahagia,” ujarnya.

Akupunktur lebih dikenal sebagai self-healing karena kemampuannya untuk meningkatkan sistem imun tubuh sehingga dengan sistem imun yang baik diharapkan segala penyakit tersembuhkan.

Dan tak perlu khawatir, sebab akupunkturis di Griya Sehat Epiphany telah menggunakan alat pelindung diri dengan lengkap sehingga anda akan merasa aman dan nyaman selama terapi.

Untuk fasilitas dan kenyamanan tak perlu diragukan lagi, di Griya Sehat Epiphany, selain Akupuntur terdapat juga layanan lain seperti full body massage, refleksi massage, spa, facial, sauna, yoga, hipnoterapi, meditasi, dan pelatihan kesadaran, yang mana setiap layanan itu mempunyai keunggulan masing-masing dan saling mendukung (terapi holistik) yang menggabungkan antara penyembuhan jiwa dan raga. 

Tentunya dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang lain, seperti cafe, free Wi-Fi, Mushalla juga ruang VIP. 

Anda bisa langsung menuju Griya Sehat Epiphany yang beralamat di jalan Dukuh Kupang Timur XVI no 81-85 Surabaya. Buka pukul 10:00 – 19:00 WIB. 

“Kami berkomitmen menjalankan Mitigasi Covid, semoga kita semua sehat jiwa raga”. tegasnya. (Anil/Hafiz)