Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, Polrestabes Surabaya Bagikan Seribu Bendera Merah-Putih

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, Polrestabes Surabaya membagikan sekitar seribu bendera merah-putih kepada masyarakat khususnya bagi pekerja UMKM sebagai bentuk motivasi semangat perjuangan melawan Covid-1 melalui Bhabinkamtibmas Jajaran. (16/08/2021).

Kasatbinmas Polrestabes Surabaya, AKBP Herlina pemberian Bendera kepada pengusaha UMKM, itu merupakan salah satu cara komunikasi Kepolisian terhadap masyarkat yang terdampak Covid-19.

Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa tidak ada kata menyerah dalam melawan covid-19 dengan semangat gotong royong, bersama stakeholder terkait dan arek Suroboyo yang memiliki jiwa kepahlawanan.

“Kalau dulu kita bisa melwan penjajah dengan semangat gotong royong, bahu-membahu sehingga semua elemen bergerak mengusir Belanda dari negara kita, pada saat ini di era pandemi, maka semangat gotong royong dan kesatuan itu kita gunakan untuk bisa bertahan dan melewati pandemi ini dengan secepatnya,” ujar AKBP Hartoyo.

Oleh karena itu, Beliau mengimbau kepada seluruh personilnya dan berlaku juga kepada masyarakat umum untuk menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan guna mempercepat penangangan covid-19.

“Karen sebetulnya protokol itu bukan hanya untuk orang lain, tapi untuk kita sendiri. Kalau kita dan lingkungan kita sama-sama menjaga tentunya masing-masing kita tidak akan menularkan atau tertular. Terus semangat, kerja ikhlas dan jangan lupa menjaga kesehatan, ” ujarnya, (Najib).