Nikmatnya kuliner Es teler Pacarkeling pak Doni yang legendaris

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Nggak usah panik kalau pas lagi jalan-jalan di Surabaya kamu mesti menghadapi teriknya matahari yang panasnya minta ampun. Selain menyejukkan diri di dalam ruangan ber-AC kamu juga bisa cobain cara lain untuk menyejukkan diri. Apalagi kalau bukan cari yang segar-segar. yaitu dengan menyeruput es teler paling enak yang ada di Surabaya. Salah satunya Es teler pacarkeling Pak Doni. 

Es Teler Pacarkeling pak Doni memiliki komposisi es serut yang diberi isian buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda,kolang-kaling, melon, apel, cincau, nangka, nanas, dawet, jelly dan isian pelengkap lain termasuk buah musiman seperti durian dan mangga.

Es Teler Pacarkeling Pak Doni disajikan dengan kuah santan yang dicampur dengan susu kental manis, daun pandan (biasanya dalam bentuk sirup rasa kelapa dan pandan), dan gula nya yang menjadikan ciri khas rasanya berbeda dari yang lain karena gulanya memakai campuran durian.

Es Teler Pacarkeling pak Doni memiliki cita rasa segar dari buah dan es serut, manis dari sirup dan susu, serta gurih dari santan kelapa.Kombinasi rasa tersebut sangat cocok bila disajikan di hari ketika panas.

Awal mula berdirinya Es Teler ini berada di area lapangan PJKA sekitar tahun 1980 an. Dulu masih babat alas istilahnya. Setelah tahun 2013 dari pihak PJKA di lapangan tidak menyewakan lagi lahannya, akhirnya kita pindah disini, tepatnya di depannya lapangan PJKA sampai sekarang, tepat nya di Jalan kalasan 11 Surabaya” Ujar pak Doni. Rabu (11/08/2021).

Dimasa pandemi ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah, kita buka jam 09:00 – 20:00 WIB. (Anil/Hafiz)