Lakukan Silaturahmi ke Gedung Dewan Kota Surabaya, Kapolres Tanjung Perak Disambut Ketua DPRD

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews) – Kunjungan silaturahmi dilakukan AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak di kantor DPRD Kota Surabaya, Selasa, 10 Agustus 2021.

Kunjungan ini dilakukan AKBP Anton dengan maksud memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang baru, menggantikan AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH.

AKBP Anton resmi menjabat Kapoplres pada Senin, 9 Agustus 2021 dengan upacara serah terima jabatan di Mapolda Jatim.

Saat itu AKBP Anton tidak datang sendiri ke kantor DPRD Kota Surabaya. Turut bersamanya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang sama-sama baru dilantik sebagai Kapolrestabes Surabaya.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Surabaya, Bapak Adi Sutarwijono.

Dalam kunjungan ini selain memperkenalkan diri, AKBP Anton juga menyampaikan permintaan dukungan kepada Bapak Adi Sutarwijono agar dapat bersinergi menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

Dia berharap Polres Pelabuhan Tanjung Perak bisa saling menjaga sinergitas dengan DPRD Kota Surabaya. Karena bagaimanapun, wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga merupakan bagian dari wilayah Kota Surabaya.

Setelah perbincangan singkat dengan ketua DPRD Kota Surabaya, AKBP Anton bersama Kombes Pol Akhmad Yusep memperkenalkan diri ke sejumlah anggota dewan di kantor DPR Kota Surabaya.

“Karena tanpa dukungan dan sinergitas berbagai pihak, kami tidak mungkin dapat menjalankan tugas dengan maksimal. Oleh karena itu, dihari pertama saya menjabat Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak saya sempatkan untuk bersilaturahmi ke Forkopimda Surabaya. Termasuk tadi silaturahmi ke Walikota,” ujar AKBP Anton, (Neneng).