Bantuan Uang Tunai 2 Milyar dan Bantuan Lain Diberikan Kepada Pemkot Surabaya

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Bantuan berupa APD, sembako, vitamin, dan lain sebagainya diberikan oleh para pengusaha Surabaya merupakan bentuk jawaban atas seruan “Surabaya Memanggil”. Kamis (05/08/2021).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan kebesaran hati yang ikhlas, meski roda ekonomi sedang terhambat, mereka masih mau membantu Surabaya,” kata Cak Eri.

Cak Eri juga mengatakan dengan bantuan yang begitu banyak ini menunjukkan kebersamaan, gotong royong, kepercayaan untuk pemkot sangat besar. Oleh karena itu, amanah yang diberikan ini akan diberikan kepada warga Surabaya.

Bantuan ini rencananya akan diberikan kepada warga terdampak, warga yang menjalani isoman, PKL, menyesuaikan jenis bantuannya. Contohnya, vitamin akan diberikan kepada warga isoman, sedangkan sembako diberikan untuk warga terdampak dan PKL.

Salah satu pengusaha yang menarik perhatian datangnya dari Hartono Wira Tanik Gold usai memberikan bantuan sebesar 2 milyar kepada Pemerintah Kota Surabaya.

Menurut Heru Budi Hartono Dirut PT HWT, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan apresiasi kepada Pemkot Surabaya atas kinerjanya selama ini. Oleh karena itu, pihaknya merasa senang membantu.

Selain PT HWT, bantuan juga diberikan oleh Konsul Kehormatan Belanda dan mitra, Yayasan Surabaya Peduli Bangsa, Yayasan Margo Utomo, Entrepreneur’s Organization Indonesia East Chapter, Indonesia Australia Business Council dan Perparin.(Rudi)