“Manfaat Buah Mengkudu” Sangat Penting Bagi Imun tubuh

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Manfaat buah mengkudu belum diketahui banyak orang mengkudu Sangat banyak manfaat nya, Di dalam buah mengkudu, terkandung beragam nutrisi berikut ini: karbohidrat, protein,Gula, Vitamin C, Vitamin E, Biotin, Folat, Magnesium, Kalium, Kalsium. 

Buah mengkudu juga kaya akan antioksidan, seperti flavonoid dan saponin, serta berbagai zat yang bersifat antiradang dan antibakteri.

Manfaat buah mengkudu juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, contoh sakit kepada dan sakit flu dan bisa menyembuhkan diabetes Dan buah mengkudu sudah lama Digunakan sebagai obat herbal sudah lama dikenal dijawa atau diluar jawa. 

Buah mengkudu sangat pahit rasanya dan bentuknya seperti buah pada lainya warnanya kalau muda hijau kalau Matang warna nya kuning juga banyak mengadung vitamin pada buah mengkudu. Kamis (29/07/2021). 

“Buah mengkudu sangat berguna dimasa pademi covid.19 buah mengkudu sekarang bisa menjaga daya tahan tubuh memperkuat imun tubuh pada saat ini.”ungkap mbak Tari penjual Jamu tradisional jawa.(ihwan)