Kapolres Tanjung Perak Bersama Polwan Bagikan Beras Untuk Warga Sekitar Mapolres

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH membagikan bantuan Sembako dan masker kepada masyarakat sekitar Mapolres, Jalan Kalianget, Jumat sore, 16 Juli 2021.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 15.00 ini diikuti beberapa personil. Termasuk anggota Polwan.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Termasuk para pemilik warung dan pedagang keliling yang ditemui.

Selain itu bantuan juga diberikan kepada sejumlah penarik becak yang biasa mangkal di sekitar Jalan Kalianget.

Dalam kegiatan ini Kapolres berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar menggunakan bantuan tersebut sebagaimana mestinya. Tidak untuk dijual kembali.

Masing-masing bantuan yang diberikan adalah Sembako berupa beras satu sak dengan berat 5 kilogram.

Sementara untuk bantuan masker diberikan kepada masyarakat yang saat itu kedapatan tidak memakai masker atau menggunakan masker yang sudah tidak layak atau rusak.

Kapolres juga berpesan agar masker selalu digunakan diluar rumah guna mencegah penularan Covid-19 yang saat ini masih menjadi Pandemi di masyarakat.

Diungkapkan Kapolres, bantuan beras ini merupakan wujud bakti sosial kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

“Polri akan terus berupaya memberikan bantuan. Karena kami memahami, ditengah Pandemi Covid-19 banyak mayarakat yang menderita. Apalagi dengan diberlakuannya PPKM Darurat. Tapi tentunya kita harus saling menyadari bahwa penerapan PPKM Darurat ini adalah upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat buat yang menerimanya,” kata Kapolres. (Neneng).