Prajurit Yon POM 2 Marinir Lakukan Pengepungan Dan Penyergapan Musuh

Listen to this article

TUBAN (lintasjatimnews.com) – Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan kegiatan latihan pengepungan dan penggeledahan rumah (Pungdahmah) dalam rangka Latihan Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) Korps Marinir Tahun Anggaran 2021 di daerah Tambak Boyo Tuban. Jumat (25/06/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit sehingga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah dimiliki oleh personel jajaran Yon POM 2 Mar.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Andre Thomas Alexander mengatakan bahwa latihan adalah bentuk kesejahteraan prajurit, oleh karenanya harus dilaksanakan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur dalam pelaksanaan kegiatan.

Lebih lanjut disampaikan, pada skenario latihan ini para prajurit Yon POM 2 Mar diajarkan berbagai kegiatan diantaranya latihan cara mengamati, mendekati, serta pengepungan dan penggeledahan rumah sebagai sasaran tempat persembunyian musuh.

“Semua rangkaian latihan ini jangan di anggap sebagai rutinitas belaka, namun jadikanlah bekal untuk mendukung pelaksanaan tugas ke depan sehingga kita menjadi prajurit yang terpilih, terlatih, militan dan profesional.” Pungkasnya. (Ishak/Dispen kormar)