Prajurit Menart 2 Mar, Pasmar 2 Laksanakan Vaksin Nasional Covid-19

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional Covid-19, Keluarga Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir mengikuti serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Indoor Sport Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (24/06/2021).

Dalam pelaksanaan program vaksin nasional yang di laksanakan oleh prajurit dan keluarga dibagi menjadi Tiga tim vaksin dari tim Medis dari Rumah sakit Marinir Ewa Pangalaila dengan menerapkan empat tahapan pelaksanaan vaksin, pertama registrasi yaitu calon peserta membawa foto kopi KTP, untuk di data Nomor Induk Kependudukannya (NIK), kedua cek fisik ringan seperti tensi, nadi, dan lainnya, apabila sakit ditunda dulu, ketiga pelayanan vaksin serta keempat observasi dan pelaporan, tahap ini tiap peserta mendapatkan lembaran kartu vaksin Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi keluarga prajurit ini dilakukan secara bertahap, dengan harapan seluruhnya tervaksin dan meyakinkan seluruh keluarga besar Menart 2 Marinir sudah mengikuti vaksin dan dinyatakan sehat serta tidak ada yang terpapar Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung program Pemerintah melawan Covid-19. 

Lebih lanjut Danmenart 2 Mar menyampaikan, Apabila ada keluarga dari prajurit Menart 2 Marinir yang terpapar Covid-19, segera dilakukan isolasi sesuai prosedur kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus, dan selama pelaksanaan vaksin berlangsung, tetap laksanakan protokol keshatan. (Ishak/Dispen kormar)