Petugas Lakukan Penyekatan di Pelabuhan Ujung Tanjung Perak

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Selain di akses Tol Suramadu, penyekatan dan swab tes juga dilakukan rutin di Dermaga Pelabuhan Ujung. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari sebagai antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dari Madura ke Surabaya.

Seperti yang terlihat Kamis, 17 Juni 2021, dimana puluhan personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama anggota Polsek Pabean Cantikan, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan TNI melaksanakan tugas penyekatan.

Setiap orang ber-KTP Madura akan ditanya surat swab antigen sebelum meninggalkan dermaga Pelabuhan Ujung.

Bagi yang belum memiliki akan dilakukan swab tes Antigen di lokasi dan bagi yang positif Covid-19 akan dibawa ke rumah sakit yang sudah ditunjuk guna menjalani swab PCR dan karantina.

Pelaksanaan swab tes ini berjalan tertib dan lancar. Dimana ada ratusan orang yang dilakukan swab tes setaip harinya.

Diterangkan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Wahyu Hidayat, SH, S.I.K, M.Si, kegiatan swab tes ini dilakukan rutin setiap hari sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 karena mobilitas massa dari Madura ke Surabaya.

“Penyekatan dan swab tes ini digelar sebagai tindak lanjut melonjaknya kasus Covid-19 di Madura. Sehinga perlu dilakukan penyekatan dan swab guna mencegah penyebarannya ke Kota Surabaya yang berbatasan langsung dengan Madura,” ujarnya. (Neneng).