DPRD Jatim Koordinasi Dengan DPRD Madura Untuk Mencegah Penyebaran Virus Covid – 19 Varian Baru

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Melonjaknya jumlah kasus dan temuan varian baru Covid-19 di Jawa Timur khususnya Madura yang sempat di utarakan Gubenur Jatim Khofifah. patut diwaspadai semua pihak dan berharap semua elemen masyarakat harus terus bahu – membahu memotong laju penularan Covid -19.

Termasuk yang diutarakan oleh Wakil Ketua DPRD Jatim dari Fraksi Partai PKB, Anik Maslachah mengatakan, dalam situasi saat ini yang jumlah kasus Covid-19 menunjukan angka peningkatan harus terus ditingkatkan pencegahannya. Tidak hanya pemerintah dengan segala upayanya, melainkan seluruh elemen masyarakat juga harus meningkatkan kesadaran. (16/06/2021).

Dan perlunya koordinasi dari beberapa pihak, termasuk anggota DPRD dari dapil Madura untuk terus merapatkan barisan dengan para pemangku kebijakan.

Dan tak lupa juga kalangan Ulama (kiai) yang dalam praktiknya banyak didengarkan oleh masyarakat. Upaya tersebut harus dimaksimalkan selain upaya kolaborasi pemerintah yang saat ini terus dilakukan dengan Upaya preventif.

Karena peran Ulama (Kiai) Madura ini, sangat terpengaruh didalam masyarakat, agar masyarakat turut pula dalam upaya pemutusan rantai penularan. Upaya seperti itu tentunya harus melibatkan masyarakat khususnya.

Anik juga berharap, titik episentrum penyebaran yang sudah terdeteksi harus terus dilakukan upaya pengetatan. Sembari terus menjaga agar angka penyebaran tak meluas. Upaya peningkatan tracing harus terus dimaksimalkan dan tak lupa harus mematuhi protokol kesehatan.(najib).