Prajurit Yonif 1 Marinir, Ikuti Swab Antigen di Makodim 0828 Sampang Madura

Listen to this article

SAMPANG (lintasjatimnews.com) – Prajurit Yonif 1 Marinir yang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA. 2021 mengikuti swab antigen dan dipastikan sehat serta tidak ada yang terkena covid-19 di Makodim 0828/Sampang, Madura, Jawa Timur. Senin (14/06/2021).

Tes swab antigen tersebut merupakan screening awal yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dilingkungan militer pada umumnya, Selain melaksanakan swab antigen para prajurit Yonif 1 Marinir yang melaksanakan TMMD diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan berolahraga dibawah terik matahari selama 15 menit setiap pagi harinya, selain menjaga imunitas tubuh juga untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu prima sehingga dapat melaksanakan setiap kegiatan dengan baik.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan swab antigen tersebut sebagai antisipasi dan meyakinkan bahwa Prajurit Yonif 1 Marinir yang mengikuti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sehat dan tidak ada yang terkena Covid-19, apabila ada prajurit Yonif 1 Marinir yang terkena Covid-19 segera dilakukan isolasi sesuai prosedur kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga kesehatan dan laksanakan prosedur protokol kesehatan dengan benar agar terhindar dari Covid-19,” tegasnya. (Ishak/Dispen kormar)