Gedung DPRD Surabaya Tidak Jadi Dilockdown

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Adanya kabar beberapa anggota DPRD Surabaya, terpapar Covid-19, termasuk Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono.

Gedung yang berada di Jalan Yos Sudarso Surabaya ini, tidak jadi di lockdown meskipun ada anggota Dewan yang terpapar Covid-19. (11/06/2021).

Menurut Wakil Ketua DPRD Surabaya, A. Hermas Thony dari Partai Gerinda ini, mengatakan bahwa informasi adanya anggota DPRD Surabaya yang terpapar memang ada, tetapi untuk jumlahnya belum di ketahui.

“Beruntung kawan-kawan yang kena itu dengan kesadaran sendiri melakukan tes usap dan hasilnya ketika ada yang positif mereka segera isolasi mandiri bahkan ada yang langsung ke rumah sakit,” ujarnya.

Untuk Gedung DPRD Surabaya itu sendiri tetap beroperasi dan bagi anggota dewan yang tidak terpapar tetap melayani warga Surabaya. Dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan dan kewaspadaan ketat.

Adapun untuk memaksimalkan dalam menangani pelayanan masyarakat Surabaya, pihak DPRD Surabaya berupaya mengantisipasi terjadinya sebaran Covid-19 di klaster dewan, di antaranya : Dilakukan penyemprotan, Rapid test secara massal seluruh anggota dewan dan staf di lingkungan DPRD Surabaya. Bagi yang positif isolasi dan dirawat di rumah atau di rumah sakit. Bagi yang negatif tetap bekerja diatur sebagian work from home dan sebagian di ruangan dewan. (Najib).