Prajurit Yonif 5 Marinir bersama Dinas PU Bina Marga & Pematusan Kota Surabaya Laksanakan Pengukuran Jalan

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Dalam rangka meningkatkan perbaikan infrastruktur akses jalan, prajurit Yonif 5 Marinir bekerja sama dengan Dinas PU Bina Marga & Pematusan Kota Surabaya melaksanakan pengukuran jalan guna perbaikan akses jalan ksatrian yang berada di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (10/06/2021).

Kegiatan pengukuran jalan tersebut merupakan program perawatan Satuan Yonif 5 Marinir TA. 2021 yang bekerja sama dengan Dinas PU Bina Marga & Pematusan Kota Surabaya, untuk memperbaiki akses jalan di Yonif 5 Marinir

Rencana perbaikan aspal jalan yang menghubungkan kompi-kompi di Yonif 5 Marinir yang kondisinya yang sudah rusak tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya prajurit yang merasa ketidak kenyamanan dalam beraktifitas dikarenakan akses jalan yang rusak, selain itu dengan dilaksanakannya pengaspalan jalan yang rusak, dapat memberikan kenyamanan dan memperlancar aktifitas prajurit Yonif 5 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla, yang di wakili Lettu Marinir Aseq Wijayanto Selaku Wakil Komandan Kompi Markas menyampaikan bahwa kegiatan perencanaan tersebut dilaksanakan untuk memperlancar perjalanan kendaraan maupun kegiatan prajurit, khususnya saat melaksanakan olahraga lari. “Dengan pengaspalan jalan, maka akan menjadi lebih nyaman dan aman untuk dilalui serta tidak merusak kendaraan,” jelasnya. (Ishak/Dispen kormar)