Prajurit Manggala Bhakti Yudha Pasmar 3,Laksanakan Serbuan Tanam 1000 Mangrove

Listen to this article

SORONG (lintasjatimnews.com) – Aksi tanam seribu mangrove yang dilaksanakan prajurit Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir “Manggala Bhakti Yudha” Pasmar 3 merupakan bentuk kepedulian para prajurit terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini bertempat di Kampung Maibo (Klalin IV), Distrik Aimas, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (04/06/2021). 

Tanam seribu mangrove merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, momen yang tepat sebagai pembaharuan hutan mangrove yang merupakan ekosistem maupun habitat alami untuk hewan pesisir pantai. 

Ditempat berbeda, Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Mar Didik Widiyoko M.Tr.Hanla. M.M. mengatakan, kegiatan ini besar manfaatnya terutama untuk mengingatkan kepada kita semua tentang arti pentingnya lingkungan hidup.

“Melalui Dinas Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni kita sepatutnya mendukung kegiatan aksi tanam 1000 pohon mangrove guna untuk melestarikan alam sekitar kita, kalau bukan kita yang memulai lalu siapa lagi,” ungkapnya.

Tak lupa meskipun kegiatan ini untuk hal positif menyangkut kehidupan berikutnya, prajurit Menbanpur 3 Marinir tetap melaksanakan Prokes pencegahan Covid-19 karena berbaur langsung dengan masyarakat sekitar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Danpasmar 3, Wadan Yonzipur 20/PPA, Kapolsek Aimas, para Staf Ahli Bupati Kab. Sorong, Projek Manager Petrosea dan jajaran, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag Humas Kab. Sorong, Ketua KNPI Kab. Sorong dan tamu undangan lainnya. (Ishak/Dispen kormar)