Prajurit Yonif 1 Marinir Terima Sosialisasi Program Perumahan Dengan Tabplin

Listen to this article

SIDOARJO (lintasjatimnews.com) – Dalam memenuhi kebutuhan perumahan, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir menerima sosialisasi program perumahan dengan menggunakan dana Tabungan Disiplin (Tabplin) dengan developer Jaya Waskita Dwipantara di Gedung edianto Balai Prajurit Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (03/06/2021).

Bagi anggota yang belum mempunyai rumah pribadi, ini adalah kesempatan emas untuk memiliki rumah pribadi, mengingat kebutuhan rumah merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan. Program tersebut akan memberikan kemudahan dan membantu dalam penyediaan uang muka menggunakan Dana Tabungan Disiplin (Tabplin) bagi prajurit, karena penyiapan dan kepemilikan tempat hunian (Rumah) harus menjadi hal yang diprioritaskan bagi prajurit dibandingkan dengan mendahulukan pembelian kebutuhan lain.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyambut baik upaya pelaksanakan progam pembangunan, pembelian dan renovasi rumah pribadi melalui dinas, sehingga ada keseragaman didalam pelaksanaannya. 

Dalam kesempatan tersebut TNI AL membantu prajurit untuk memiliki rumah pribadi, karena Rumah Dinas hanya untuk transit personel yang masih aktif dengan mengadakan program pengadaan rumah dengan fasilitas Tabplin, kedinasan mengupayakan prajurit untuk dapat memperoleh rumah pribadi secara mudah serta bersertifikat hak milik pribadi. (Ishak/Dispen kormar)