Goyang Lidah, Tahu Campur Pak Wi

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Tahu adalah makanan sehari-hari yang gampang dijumpai di setiap tempat di Indonesia. Di sejumlah daerah, tahu bahkan dijadikan makanan khas yang selalu menggoda orang untuk mencobanya.

Salah satunya adalah tahu campur khas Lamongan Pak Wi yang turun temurun resepnya. Seporsi makanan ini sudah cukup menggundang siapa pun ingin menyantapnya. Apalagi, isi tahu campur ini berbeda dengan tahu campur yang selama ini dikenal.

Satu porsi tahu campur khas Lamongan terdiri atas sop daging sapi, tahu goreng, lontong, perkedel singkong, taoge, daun selada, mie kuning, dan kerupuk. Tak lupa dilengkapi dengan bumbu petis khas Jawa Timur, sambal, dan bawang goreng.

Pemilik warung, Bu Sri, mengatakan” Tahu campur Lamongan ini memang memiliki rasa yang khas. Penggunaan petis yang tidak berlebihan membuat rasa tahu campur pak Wi terasa pas di lidah. Gurih, segar, sedikit manis, dan pedas jika Anda mencampurkannya dengan sambal”,ucap pemilik warung kepada lintasjatimnews.com, Jum’at (21/05/2021)

Tekstur daging sapi yang kenyal dan empuk menambah nikmatnya setiap suapan tahu campur. Tentunya Anda dapat memilih ingin dagingnya saja atau ingin ditambah dengan kikil atau tetelan. Perkedel yang terbuat dari singkong juga terasa gurih dan cukup membuat perut Anda terisi meski hanya memakan satu porsi tahu campur.

Seorang warga asal Gading madya Surabaya, Sukarno (38), mengaku cukup sering mampir ke warung tahu campur pak Wi, baik bersama teman ataupun keluarga. “Saya lumayan sering sih kesini. Kadang sama teman kampus, kadang sama keluarga. Kalau ada saudara datang dari Jakarta juga saya ajak makan disini. Enak soalnya. Tempatnya juga sering ramai,” ujar dia. (Eko,Anil,Iwan)