Prajurit YON RANRATFIB 1 Marinir Perdalam Ilmu Kesenjataan Ranpur BTR 50 P(M)

Listen to this article

JAKARTA (lintasjatimnews.com) – Prajurit Batalyon Ranratfib 1 Marinir (Yonranratfib 1 Mar) melaksanakan pelajaran kesenjataan yang terdapat pada Kendaraan tempur (Ranpur) BTR 50 P (M) yang dilaksanakan di Garase Ranpur Yonranratfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/05/2021). 

Pada kesempatan kali ini prajurit Yonranratfib 1 Mar menerima pelajaran tentang pemasangan senjata pada Ranpur serta tata cara penembakan pada saat berada di ranpur dengan menggunakan senjata jenis CB 12,7 mm dan GPMG 7,62 mm dengan didampingi Serda Marinir Hadi Waskito yang kesehariannya menjabat sebagai Bintara Kesenjataan (Basen). 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengasah kembali pengetahuan dan kemampuan prajurit Yonranratfib 1 Mar, bilamana prajurit pada saat dihadapkan di medan latihan mendapatkan Trouble pengawak material tersebut bisa mengatasi dengan baik dan aman. 

Kegiatan ini dilaksakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yaitu dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. (Ishak/Dispen Kormar)