Sebelum Jalankan Order, Driver GOJEK Rutin Cek Kesehatan di Posko Aman J3K

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Posko Aman J3K merupakan semacam ‘check point’ kelengkapan protokol kesehatan (protkes) dan fasilitas skrining kesehatan para mitra, baik Goride maupun Gocar. Jadi, sebelum menjalankan order, mitra driver wajib datang ke posko untuk cek kesehatan berikut kelengkapan protokol kesehatannya.

Di sana, mitra driver menjalani serangkaian proses. Mulai dari disinfeksi kendaraan, pengecekan suhu tubuh, hingga cek kelengkapan APD mulai masker, hand sanitizer, hair cap dan alat penunjang kesehatan lainnya.

Keberadaan posko ini cukup penting sebagai bentuk adaptasi baru GOJEK dalam pelayanan konsumen di tengah pandemi. Dengan mitra driver yang sehat, turut menjadikan ekosistem di sekitarnya, khususnya konsumen turut sehat.

Seperti tampak di salah satu Posko Aman Daup 8 wilayah Gubeng baru Surabaya, para driver ojek online (ojol) terlihat sedang antre giliran untuk disemprot. Mereka menunggu giliran untuk disemprot desinfektan secara drive thru.

Petugas penyemprotan posko aman, ahmad Rosyidi mengatakan di tengah pandemi Covid-19, penyemprotan dirasa sangat penting agar aman saat mencari orderan.

“Penyemprotan dan cek suhu tubuh juga memberikan kepercayaan kepada konsumen ojek online, bahwa para driver juga steril dari virus covid-19,” ucap Petugas penyemprotan,kepada lintasjatimnews.com, Rabu (19/05/2021).

“Kegiatan ini sudah berjalan selama adanya pandemi, guna memastikan rekan mitra GOJEK dalam kondisi sehat, bersih dan aman. Penyemprotan dilakukan setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at, itu dilakukan wajib dilakukan oleh para driver setiap dua minggu sekali. Pemberitahuan penyemprotan dikabarkan melalui masing-masing aplikasi driver,” ujar Ahmad Rosyidi. (Anil)