Tausiah, Setelah Sholat Sunnah Idul Fitri

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Sholat idul fitri di masjid Nurul Huda jl. Kapas baru kel. Kapas madya baru kec. Tambaksari Surabaya berjalan dengan khidmat dan khusu’. 

Tidak seperti tahun sebelumnya, tahun 2021 (1442 H) pelaksanaan sholat idul fitri kali ini lebih banyak warga yang datang melaksanakan ibadah sholat sunnah setahun sekali yakni sholat idul fitri di masjid. Kamis (13-05-2021) 

Imam dan khotib di pimpin oleh Ustad Munip dari surabaya. Adapun isi tausiyahnya sebagai berikut : ada 2 hal kegembiraan yang kita dapatkan hari raya idul fitri. 

Kebahagiaan yang pertama, kita mendapatkan pahal yang berlipat ganda setiap ibadah yang kita lakukan selama bulan puasa ramadhan serta ampunan segala dosa – dosa yang kita lakukan. 

Kebahagiaan yang kedua, diri kita menjadi suci bersih (Fitrah) dan menumbuhkan saling maaf memaafkan antar sesama umat islam. 

Mengharap tingkatkan iman / ketaqwaan kpd Allah SWT agar kita sanantiasa mendapatkan ampunan serta ridho dari Allah SWT. Menjalin silaturrahmi antar sesama,saudara,teman dan tetangga sesama umat islam akan memperpanjang umur kita serta mendapatkan kebahagiaan dunia – akhirat. Ungkapnya. (Choliq)