Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pengeroyokan Yang Menyebabkan Pemuda Asal Kalimas Baru Meninggal dunia

Listen to this article

SURABAYA (lintasjatimnews.com) – Kejadian bermula adanya perselisihan antar kelompok anak-anak kecil yang berselisih paham, kemudian korban datang menemui kelompok pelaku untuk mengkonfirmasi kejadian salah paham tersebut.

Pada saat di TKP (tempat kejadian perkara) korban Zainal Fatah (25) mahasiswa Stikosa AWS langsung disambut oleh kelompok pelaku yang langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban di TKP dengan menggunakan tangan kosong, kayu dan batu sampai korban tidak sadarkan diri lokasi kejadian. (27/04/2021).

Selanjutnya korban langsung dibawa oleh beberapa warga setempat bersama keluarganya ke RS Al Ilsard untuk mendapatkan pertolongan, sepulangnya dari Rumah Sakit, keluarga korban datang ke kantor Polisi untuk melaporkan kejadian pengeroyokan tersebut.

Setelah mendapat perawatan selama lima hari akhirnya korban meninggal dunia di Rumah Sakit, setelah sempat mengalami masa-masa kritis beberapa saat di Rumah Sakit.

Anggota Opsnal Jatanras yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melakukan penyelidikan siapa-siapa saja pelakunya, kemudian anggota melakukan profiling identitas dan keberadaan pelaku.

Selanjutnya anggota melakukan penangkapan terhadap 2 orang pelaku yang merupakan kakak adik dan mengamankan kedua pelaku tersebut dan membawanya ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Petugas berhasil mendaparkan barang bukti berupa rekaman video, 1 buah tas, 2 unit HP, uang tunai Rp 900.000, 1 buah baju warna orange, 1 buah baju warna merah, 1 buah celana warna biru dongker, 1 buah pipa, 2 buah batu cor, 1 buah tutup bak / ember.

Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal pengeroyokan yang menyebabkan korban meninggal dunia dan terancam pidana penjara paling lama 5 tahun 6 bulan. (Najib/Nng)