Semangat HUT ke-79 TNI: Kodim 0806/Trenggalek Gelar Aksi Sosial dan Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Semangat peringatan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Trenggalek terasa semakin meriah dengan diselenggarakannya kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial oleh Kodim 0806/Trenggalek. Acara yang berlangsung Jumat (25/10/2024) di Makodim 0806/Trenggalek ini digelar dalam kemitraan dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Klinik Mata EDC Trenggalek, yang menjadi wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat setempat.

Rangkaian Bakti Kesehatan Kodim 0806/Trenggalek ini menghadirkan berbagai layanan kesehatan gratis bagi masyarakat, termasuk pemeriksaan kesehatan umum, donor darah, hingga bantuan kacamata gratis bagi lebih dari 100 anak sekolah dasar (SD). Upaya ini bukan hanya memberikan pelayanan kesehatan; tetapi juga menjadi langkah nyata TNI dalam mendukung anak-anak untuk terus maju dalam pendidikan mereka dengan penglihatan yang lebih baik.

Kegiatan ini semakin berkesan dengan kehadiran para personel dari Polres Trenggalek, Kejaksaan Negeri Trenggalek, Subdenpom Persiapan Trenggalek, Petugas Rutan Kelas IIB Trenggalek, Persit KCK Cabang XX Dim 0806, serta Bhayangkari Polres Trenggalek.

Di sisi lain, melalui Bakti Sosial, TNI menunjukkan komitmen kuat dalam meringankan beban warga kurang mampu di Trenggalek, para veteran, dan warakawuri. Sebanyak 200 paket sembako disalurkan dalam kegiatan ini. Waginem (90), salah satu penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI. “Saya sangat bersyukur, terima kasih untuk bapak TNI yang sudah peduli dan membantu kami,” tuturnya dengan haru.

Mewakili Dandim 0806/Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Kasdim 0806/Trenggalek Mayor Arh Yanuar Sulistyo, M.Sc., menyatakan, “Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari pengabdian TNI kepada masyarakat Trenggalek. Kami ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat, memberikan manfaat, dan meringankan beban mereka. Semoga program ini membawa keberkahan dan kebaikan bagi semua,” jelasnya.

Kodim 0806/Trenggalek berharap kegiatan ini semakin mempererat kedekatan antara TNI dan masyarakat, dan membuktikan bahwa TNI senantiasa hadir sebagai pelindung serta pengayom rakyat, bukan hanya dalam tugas keamanan, tetapi juga sebagai sahabat yang siap membantu dalam setiap aspek kehidupan.

Reporter: priyo