Kodim 0802/Ponorogo Beri Materi Wasbang Kepada 500 Santri Darul Falah Ponorogo

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Kodim 0802/Ponorogo menerima kedatangan para Santri dari Pondok Pesantren Darul Falah Kecamatan. Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Senin (21/10/2024).

Adapun tujuan dari kedatangan para Santri tersebut yaitu untuk menerima pembekalan terkait Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Kodim 0802/Ponorogo baik itu terkait kedisiplinan, rasa persatuan dan kesatuan serta untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air.

Kegiatan yang dimulai sejak hari Sabtu tanggal 19/10/2024 dengan penyaji materi yaitu Kapten Czi Eko Hadi (Danramil Tipe B 0802/13 Sambit) dan hari ini dipandu Lettu Inf Solatin yang sehari hari bertugas sebagai Danramil Tipe B 0802/06 Sukorejo.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono sangat menyambut baik adanya kegiatan tersebut karena disamping sebagai ajang Komunikasi Sosial juga merupakan kebanggaan bagi Kodim 0802/Ponorogo yang terus mendapat kepercayaan dari berbagai lembaga pendidikan di wilayah Kabupaten Ponorogo termasuk Pondok Pesantren.

“ Terima kasih kepada semua pihak baik itu para Kepala sekolah, guru dan para Kyai serta para Ustadz dan Ustadzah yang terus memberikan kepercayaannya kepada kami dalam membimbing dan melatih para sisiwa maupun santri, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Kodim 0802/Ponorogo yang tentu harus diimbangi dengan memberikan yang terbaik dalam bentuk pelajaran dan pelatihan kepada para santri maupun siswa, “ jelas Letkol Inf Dwi Soerjono.

Sementara Ustazah Mualida Putri Cahyani mewakili para pendamping Santri Darul Falah saat di konfirmasi Media Center 0802 terkait kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan dimaksud untuk memberikan pelatihan kedisiplinan dan penguatan karakter kepada para Santri.

“ Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk melatih kedisiplinan dan penguatan karakter kepada para santri baik dalam berperilaku sehari hari di lingkungan pondok maupun di masyarakat, “ ujarnya yang berharap bahwa pembekalan tersebut benar benar bermanfaat bagi para Santri.

Untuk diketahui bahwa kegiatan yang diikuti sebanyak 500 Santri, dimana yang 230 sudah digelar pada hari Sabtu dan hari ini ada 270 Santri tersebut disamping untuk meningkatkan kedisiplinan juga dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional.

Reporter: zaenuri