Siswa TK Kartika IV-46 Kunjungi Kampung Pandu Milik Kodim 0812/Lamongan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Anak anak Taman Kanak Kanak Kartika IV-46 berkeliling ke Kampung Pandu milik Kodim 0812/Lamongan. Kegiatan ini merupakan giat Kelas Konservasi , Sabtu (19/10/2024)

Pendidikan anak Taman Kanak Kanak dalam mengenal lingkungan merupakan salah satu aspek penting dalam pendidikan anak usia dini. Karena lingkungan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan anak,baik secara fisik maupun psikologis.

Di pagi yang cerah setelah melaksanakan apel pagi, Kodim 0812/Lamongan mendapat kunjungan siswa-Siswi TK Kartika IV-46 dalam kegiatan Kelas Konservasi.

Sebanyak 25 siswa siswi dan Guru pendamping TK Kartika IV-46 Kodim 0812/Lamongan mendapat sambutan hangat Ketua Persit KCK Cabang XXVII sekaligus Ketua Yayasan Kartika IV-46.

Rangkaian kunjungan itu diwarnai dengan pembekalan wawasan profesi, pengenalan dasar tentang TNI dan penjelasan singkat tentang lingkungan TNI AD.

Setelah berkeliling di Makodim, siswa siswi TK Kartika diajak ke Kampung Pandu milik Kodim 0812/Lamongan yang berada di Desa Jotosanur Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan.

Ny Amy Ketut Wira Purbawan, selaku Ketua Yayasan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi sebagai bentuk edukasi dan wawasan kepada anak anak sehingga bisa mengenal alam secara langsung.

Dijelaskan Ny Amy Ketut Wira Purbawan bahwa program ini diberi nama Kelas Konservasi. Kami mencoba untuk belajar bersama dengan media utama adalah alam lingkungan sekitar.

Lebih lanjut ditambahkan Ny Amy Ketut Wira Purbawan dengan mengambil lokasi outdoor di Kampung Pandu Kodim 0812 Lamongan, proses pembelajaran ini tidak membosankan bagi anak anak TK Kartika.

Perempuan kelahiran Bali ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu. Kelas Konservasi hadir untuk membawa isu lingkungan ke dunia anak didik secara lebih apik.

Ditegaskan Ny Amy Ketut Wira Purbawan materi Kelas Konservasi adalah ketahanan pangan edisi makanan pokok pengganti nasi sayuran. Serta lauk pauk dengan mengenalkan berbagai makanan pokok untuk usia dini sangatlah perlu.

“Demi terjaganya ketahanan pangan untuk masyarakat di Kabupaten Lamongan pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya,” pungkas Ny Amy Ketut Wira Purbawan

Reporter Fathurrahim Syuhadi