Adik-adik Siswa SMPN 3 Surakarta Adalah Teman Babinsa untuk Berinteraksi

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim Surakarta Serka Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan Patroli sambil berkomunikasi bersama adik-adik siswa SMPN 3 Surakarta yang sedang melaksanakan pelajaran disekolah Jl.Matoa Raya Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan, Selasa (24/09/2024).

Dikatakan Sertu Hidayat Babinsa selaku garda terdepan aparat teritorial harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan, adapun sasaran dalam melaksanakan komunikasi sosial tidak selalu mengarah kepada warga yang berusia dewasa maupun orang tua, begitu juga dengan adik-adik siswa-siswi SMPN 3 Surakarta.

“Kita selaku Babinsa harus mampu hadir sebagai kakak, teman dan keluarga bagi mereka untuk senantiasa memotivasi semua kegiatan yang positif untuk perkembangan dan cita-cita mereka dimasa mendatang.”ujarnya.

“Kehadiran Babinsa dilingkungan sekolah sangatlah penting untuk mengenalkan kepada adik-adik Siswa-siswi SMPN 3 Surakarta tentang Jati Diri TNI yang sesungguhnya.”imbuhnya .

“Ada sebagian adik-adik siswa SMPN 3 yang berpikiran bahwa militer itu garang, galak, seram bahkan menakutkan, ternyata setelah berinteraksi langsung, adik-adik Siswa SMPN 3 merasa nyaman senda gurau bahkan ada yang bercita-cita menjadi anggota TNI.”tukasnya.

(Arda 72)